Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, Siswa Latja Diktukba Polri Lakukan Latihan Pengawalan Tahanan

167

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Siswa Latja Diktukba Polri Gel I TA 2023 didampingi mentor Aiptu Deddy Situmorang dan Bripka Indra Saragih melaksanakan latihan penggeledahan dan pengawalan tahanan pada Kamis (1/6/2023) sekira pukul 10.00 WIB, di Mako Polres Tebingtinggi.

Giat ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seorang anggota Polri guna memberikan pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menerangkan bahwa giat pendampingan tersebut dilaksanakan dalam rangka latihan kerja (Latja) bagi Siswa Diktukba Polri Gel I T.A. 2023 di Polres Tebingtinggi dan ini dilakukan selama satu bulan yang dimulai sejak tanggal 29 Mei s/d 27 Juni 2023.

Kegiatan latihan kerja ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja sebelum nantinya dilantik menjadi anggota Polri dan terjun menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat, papar AKP Agus.

Selama berlangsungnya kegiatan latja tersebut, situasi berjalan dengan baik, aman dan lancar, tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)