Tingkatkan Kebugaran Tubuh Prajurit, Pangdam Resmikan Kolam Renang Ranu Tirta Yudha

39

TABANAN (Bali) ketikberita.com | Setelah dilakukan perehaban dan renovasi, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., secara langsung meresmikan penggunaan Kolam Renang Ranu Tirta Yudha Rindam IX/Udayana, yang berada di Mako Rindam IX/Udayana, Jalan Kapten Piere Tendean No.1, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Jumat (29/7/2022).

Acara tersebut diawali dengan kegiatan olahraga bersepeda (Gowes) yang diikuti oleh para pejabat utama Kodam IX/Udayana dengan jarak tempuh kurang lebih 24 Km. Mengambil titik start dari kediaman Pangdam IX/Udayana, gowes berakhir di titik Finish Mako Rindam IX/Udayana, dilanjutkan dengan cooling down pelemasan dan istirahat sejenak.

Sesaat setelah melepas lelah, Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana atas bantuan material yang dibutuhkan untuk merenovasi Kolam Renang Ranu Tirta Yudha Rindam IX/Udayana sehingga menjadi lebih baik.

“Ini merupakan wujud kepedulian Komando Atas kepada jajarannya dalam bentuk sumbangsih yang diberikan berupa bahan bangunan untuk merenovasi fasilitas olahraga di satuan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini sudi kiranya Bapak Pangdam dapat secara langsung meresmikan renovasi Kolam Renang Ranu Tirta Yudha Rindam IX/Udayana ini,” ujar Danrindam.

Sementara itu, Pangdam memberikan sambutannya diawali dengan ucapan terima kasih kepada Danrindam IX/Udayana atas kontribusinya dalam perehaban dan renovasi Kolam Renang Ranu Tirta Yudha, sehingga menjadi bersih dan nyaman untuk digunakan.

“Saya berharap agar seluruh fasilitas olahraga, yakni GOR, Lapangan Bola dan Kolam Renang yang telah direnovasi ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, termasuk para siswa yang melaksanakan pendidikan di Rindam IX/Udayana,” tutur Pangdam

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menekankan kepada para Dansat serta seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana untuk dapat memanfaatkan seluruh fasilitas olahraga yang ada di satuannya masing-masing, serta memberikan kontribusi untuk perawatan dan kebersihannya.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti Kolam Renang Ranu Tirta Yudha Rindam IX/Udayana oleh Pangdam IX/Udayana, yang disaksikan dan dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Ka Balakdam IX/Udayana dan para Pamen Kodam IX/Udayana. (Ar/Udy)