Tingkatkan Jiwa Patriot Pemuda Milineal, Pangdam IX/Udayana Buka Turnament E-Sport Piala Kasad

87

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | “Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Kamis tanggal 11 Agustus 2022 pukul 16.37 Wita Turnamen E-Sport Piala Kasad Tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka.”

Demikian pernyataan resmi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, saat membuka Turnamen E-Sport Piala Kasad Tahun 2022 yang diikuti oleh 17 Tim dari Provinsi Bali, 36 Tim dari Provinsi NTB dan 21 Tim dari Provinsi NTT.

Dengan diselenggarakannya Turnamen E-Sport di wilayah Kodam IX/Udayana tersebut, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan hadirin di Makodam IX/Udayana serta selamat bertanding kepada seluruh peserta dari 77 Tim E-Sport tersebut.

“Digelarnya Turnamen E-Sport Piala Kasad Tahun 2022 merupakan wujud bakti TNI kepada bangsa dan negara, khususnya kepada generasi muda serta mewadahi seluruh aktifitas dalam industri olahraga elektronik atau E-Sport di Indonesia,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa turnamen ini merupakan even E-Sport terbesar yang diselenggarakan TNI AD sebagai Turnamen Gaming PUBG Mobile skala nasional. Oleh karenanya, demi kelancaran pelaksanaan, Pangdam berharap kepada seluruh peserta agar mematuhi aturan yang telah disepakati bersama, selalu menjunjung tinggi sportifitas dan mengutamakan faktor keamanan selama berlangsungnya kegiatan.

“Melalui Turnamen E-Sport ini, selain untuk mendapatkan bibit-bibit atlet muda yang berbakat dan mempunyai potensi mewakili Indonesia dalam berbagai tingkat kompetisi, juga dapat meningkatkan jiwa patriotik para remaja milenial Indonesia sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan TNI AD,” ungkap Pangdam.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam berpesan kepada panitia penyelenggara, para wasit dan juri agar melaksanakan tugas secara profesional dengan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam acara pembukaan diantaranya Kasdam IX/Udayana, Ketua Umum IESPA Provinsi Bali, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udy dan para Tamu Undangan lainnya serta para peserta turnamen E-Sport.

Adapun hasil sementara turnamen di wilayah Kodam IX/Udayana yang berhasil masuk 16 besar diantaranya Udayana-Grup 1 (Tim Hoki, Frost Esport, Vimstar dan TWS BJ), Udayana-Grup 2 (Moon Syndicate, Prince Esport dan Kancil Esport), Udayana-Grup 3 (Gps Reborn, Shazam dan Densu E-Sport), Udayana-Grup 4 (Frost Ubur-Ubur, Eighteen Esport dan Kamp. Durian Runtuh), dan Udayana-Grup 5 (Sinister, Buleleng Jaya dan Alacarte 4 Brother).

Selanjutnya, para Tim Finalis 16 besar ini akan bertanding pada Minggu (14/8/2022) besok untuk mendapatkan 1 Tim terbaik yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk bertanding dengan Pro Tim dan tim dari Kodam lainnya pada Grand Final Turnamen E-Sport Piala Kasad Tahun 2022. (Ar/Udy)