Tingkatkan Disiplin Prokes, Polsek Kotarih Terus Lakukan KRYD

122

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Guna meningkatkan disiplin dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) jajaran Polsek Kotarih terus melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Jum’at (1/12021) di Dusun I Desa Bandar Bayu Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kegiatan tersebut melibatkan tiga personil melaku kan kegiatan KRYD guna menindak lanjuti sejumlah ketentuan peraturan yang diberikan pemerintah diantaranya,UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Instruksi Presiden (INPRES) No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler kesehatan,terang Kapolsek Kotarih AKP Domdom Panjaitan.

Upaya yang dilakukan adalah bagian dari peningkat an disiplin dan penegakan hukum Protokol Kese hatan serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pencegahan penyebar an Virus Covid-19 Corona,tambhnya.

Dasar lain yang menjadi pengangan kita adalah Instruksi Bupati Serdang Bedagai Nomor 18.2/443/4046/2021 tgl 6 Juli 2021 Tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran Virus Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk mengendalikan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai,paparnya.

Dari kegiatan ini sebanyak 15 warga yang tidak mengenakan masker langsung diberikan teguran lisan sekaligus diberikan masker sebagai pelindung diri, ucap Domdom. (AfGans)