Timun Suri Buah Primadona Masyarakat Aceh, Saat Bulan Ramadhan

348

ACEH TIMUR (Aceh) ketikberita.com | Pelda Darno Babinsa Koramil 15/Peurelak Barat, Kodim 0104/Atim membantu petani melakukan pengemasan buah timun suri, di Desa Paya Gajah, Kecamatan Peurelak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (14/4/2022).

Disaat bulan Ramadhan seperti ini membawa berkah tersendiri bagi petani timun suri. Selain harga naik, hasil panen kali ini juga mengalami peningkatan sehingga mereka mendapat keuntungan yang menjadi harapannya.

Tampak Pelda Darno tengah membantu warganya yang sedang menyortir buah timun suri yang hendak dipasarkan ke kios-kios terdekat hingga sampai ke pasar Tradisional.

Lanjut, Pelda Darno mengatakan buah timun suri ini sangat diminati pada konsumen apalagi disaat bulan Ramadhan seperti saat ini. “Bilamana buah ini dapat dipercaya meningkatkan kesehatan, sehingga baik untuk disajikan sebagai menu berbuka, kata Darno.

Mansyur (55)selaku petani timun menjelaskan, penanaman buah mentimun suri ini ditanam setiap satu tahun sekali. Dimana masyarakat disini banyak yang menjadi petani dadakan untuk menanam buat timun suri ini, selain mudah dibudidayakan masa panennya juga tergolong cepat, ucapnya

“Buah timun suri ini akan kita pasarkan kepada konsumen dengan harga yang bervariasi dilihat dari besarannya. Ia membandrol buah ini dari Rp. 5000,-Rp.10.000, “pungkasnya. (AA)

Artikulli paraprakPeran Aktif Babinsa Koramil 22/Lgsb Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Gampong
Artikulli tjetërBabinsa Bantu Nelayan Siapkan Jaring Pukat