Tim Wasev Mabes TNI AD Evaluasi Kegiatan TMMD Wilayah Kodim 0213-Nias

184

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com |  Kunjungan Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI dari Staf Teritorial TNI AD melakukan evaluasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 dengan meninjau langsung kegiatan TMMD di Wilayah Kodim 0213-Nias, Selasa (16/03/2021).

Tim yang diketuai oleh Kolonel Inf.Agustinus Serial Budhi Soepijo bersama Mayor Arh Yaya Suhaya turut di damping Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosbud Kolonel Inf.Tumpal Mangasa Tanjung, S. Sos, Pasi Bakti Korem 023/KS Kapten Inf.M Idris.

“Kedatangan kami bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD di Nias berjalan sesuai dengan yang direncanakan, meskipun dalam pandemik Covid-19,” kata Kolonel Inf.Agustinus Serial Budhi Soepijo.

Ia berharap TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Kabupaten-Kota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan TMMD.

Kepala Staf TNI AD, Kolonel Inf.Agustinus Serial Budhi Soepijo mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD di Kota Gunungsitoli karena inti dari kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang akan semakin meningkatkan ketahanan negara.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan”.

Sementara Arham Dusky Hia, mewakili Walikota Gunungsitoli mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke 110 di wilayah pemerintahan Kota Gunungsitoli, karena banyak manfaat yang akan diterima oleh masyarakat terutama membuka keterisoliran wilayah.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mengapresiasi dengan kehadiran program TMMD, sehingga bisa memberikan manfaat percepatan pembukaan akses masyarakat terhadap pelayanan dasar masyarakat yaitu pendidikan, kesehatan dan yang paling penting adalah menghubungkan sentral-sentral produksi masyarakat”. Ucap Arham Dusky Hia.

Pada kegiatan ini turut hadir, Mewakili Walikota Gunungsitoli oleh Asisten II Pemko Gunungsitoli Arham Dusky Hia, mewakili Ka Bappeda, mewakili Kadis PUPR, Mewakili Kapolres Nias, Danposal Gunungsitoli, Pa Staf Kodim 0213/Nias dan Danki SSK Satgas TMMD ke 110 tahun 2021. (Wardiy)