Tim Pengendali Program Anggaran Kodam Iskandar Muda Kunjungi Kodim 0117/Aceh Tamiang

101

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Tim Pengendali Program Anggaran (Dalproggar) Kodam Iskandar Muda kunjungan kerja ke Kodim 0117/Aceh Tamiang bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang, Kamis (17/06/2021).

Kata sambutan Ketua Tim Dalproggar Kodam Iskandar Muda (Wa Asrendam IM) Letkol Inf Salim menyampaikan Kegiatan pengendalian Program Kerja dan Anggaran ini merupakan salah satu bentuk fungsi manajemen yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dilapangan kalau ada kekurangan agar diperbaiki juga pelaksanaan Program Kerja dapat dilakukan dengan teliti, cermat, objektif guna mewujudkan efektivitas dan efisiensi kegiatan untuk meminimalkan kesalahan yang terjadi, dan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan jajaran Kodam IM dalam merealisasikan Program Kerja dan Anggaran dalam mendukung tugas pokok Satuan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Keberadaan Tim Dalproggar Kodam IM diharapkan mampu membantu memberikan masukan dan perbaikan kepada Satuan yang menjadi objek, maupun kepada pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran,” lanjutnya.

Letkol Inf Salim menmbakan Tim Dalproggar dilaksanakan untuk menjamin tercapainya sasaran sesuai yang ditetapkan dengan tujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan sehingga diharapkan akan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan Anggaran Pelaksanaan Program dan Anggaran juga Pelaksanaan kegiatan Dalproggar serta peninjauan secara langsung oleh Tim Dalproggar Kodam IM dimaksudkan untuk menjamin tercapainya sasaran sesuai dengan yang ditetapkan oleh Komando atas,” tambanya.

Sementara itu Kata sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan Ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Dalproggar Kodam Iskandar Muda di Makodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka kegiatan kunjungan Tim Dalproggar Kodam IM juga kepada seluruh Pa dan Bintara Staf Makodim 0117/Aceh Tamiang.

Ia mengatakan Kunjungan Tim Dalproggar Kodam IM ini bertujuan untuk melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan progja dan anggaran Kodim 0117/Atam TA. 2021 serta untuk mendapatkan informasi dan masukan tentang hal-hal yang belum jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan komando atas yang akan diterapkan di satuan jajaran Kodam IM.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Mengakhiri sambutan menekankan kepada seluruh Staf untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran dan menghindarkan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan komando atas, semoga pelaksanaan nya dapat berjalan den aman dan sukses,” pungkasnya.

Hadir diantaranya Ketua Tim Dalproggar Kodam IM (Wa Asrendam IM) Letkol Inf Salim, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Pabandya Progsrendam IM Mayor Inf Ali Akbar, Pabandya Ren Srendam IM Mayor Inf Boga Bramiko, Pasi Intel Kodim 0117/Atam kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Ops Kodim 0117/Atam kapten Inf Matno, ES, Pasi Pers Kodim 0117/Atam kapten Inf P. Harahap, Pasi Log Kodim 0117/Atam Lettu Inf Saniman, S. Sos. dan Para Batih dan Bintara Staf Kodim 0117/Atam. (ABS)