Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai di Pimpin Oleh Sekda Drs.Hadi Winarno

297

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai di Lepas Bupati Ir. H. Soekirman sebanyak 17 Tim berdasarkan SK Bupati No. 444/18.3 Tahun 2019 07/Mei Penetapan Tim Safari Ramadhan 1440,H Senin(13/5) pukul 16.00.Wib Sore di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Tim III yang dipimpin langsung Sekda kab Sergai Drs. Hadi Winarno. M.M menurut jadwal di Mesjid Al-Kautsar Desa Pabatu II Kecamatan Dolok Merawan

Hadir pada Tim tersebut : Sekdakab Drs H Hadi Winarno MM, Kepala BPKA H Gustian, SE, MM, Ak, CA, Kabag Pemerintahan M. Wahyudhi, S.STP, M.Si, Kabid e-Government Dinas Kominfo M. Fadil Isa, S.STP, Camat Dolok Merawan Rico Ebtian, S.STP, M.Si, Asisten Afd.VI PTPN 4 Kebun Pabatu M. Zulfahmi, Sekretaris IPQAH Sergai Faisal, S.PdI, BKM Al-Kautsar Sardinar Saragih, penceramah ustadz Haris Fadillah, S.PdI dan Sulaiman, S.PdI, Kades Pabatu II, dan ratusan masyarakat sekitar.

BKM Al-Kautsar Desa Pabatu II Sardinar Saragih dalam sambutanya mengucapkan atas kunjungan Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai pada hari ini, sebagai bentuk kepedulian pengembangan syiar Islam dari pemerintah daerah.

Disampaikan doa dari kami sebagai masyarakat kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran agar terus senantiasa bekerja ikhlas untuk memeratakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga Rahmat dari Allah tercurah kepada kita semua dengan amal ibadah yang kita lakukan pada bulan yang penuh berkah ini.

Bupati Sergai yang dibacakan Kaban BPKA H. Gustian SE, MM, Ak, CA menyampaikan salam dari Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk masyarakat Kecamatan Dolok Merawan dan permohonan maaf atas ketidakhadiran dikarenakan saat yang bersamaan juga melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah lain di Sergai sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan Pemerintah ditengah masyarakat utama pada bidang keagamaan terlebih di Bulan Suci penuh berkah ini kepada kita semua.

Tujuan safari Ramadhan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta memperkuat ikatan rasa persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.

Harapannya semoga dengan kunjungan tim safari Ramadhan ini dapat menjembatani kepentingan masyarakat dalam mencapai keberhasilan pembangunan sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Guna menambah berkah Ramadhan, ustadz Haris Fadillah, S.PdI dalam tausiyahnya menyampaikan keutamaan malam 8 ramadhan pada hari ini yang menjadi malam rahmah yaitu masa dimana saat itu semangat-semangatnya umat Islam menjalankan ibadah puasa masih sangat tinggi. Dan untuk menjaga semangat itu tetap terjaga, hanya dengan kekuatan iman maka kita akan dapat menuntaskan kewajiban umat Islam pada satu bulan disetiap tahunnya ini.

Untuk itu mari kita isi bulan suci ini dengan amal ibadah seperti membaca Al-Qur’an dan ibadah lainnya seperti tarawih, sedekah dan lainnya agar kita menjadi manusia yang dirindukan oleh surga.

Dirangkai siraman rohani dari Ustadz Sulaiman alias Sule yang mengajak kaum muslimin mensyukuri Allah masih menjadikan kita tetap istiqomah dan menjaga keimanan serta ketaqwaan dalam menjalankan ibadah ramadhan dengan ikhlas. Hendaknya kita menjauhi dari sifat tidak ikhlas beribadah karena ingin dilihat atau dipuji orang lain atau dengan tujuan tertentu selain Allah, sebab hal tersebut menjauhkan kita dari berkah Allah.(AfGans)