Tiga Pilar Idi Tunong Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

70

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bertempat di Posko penanganan Covid-19 Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Atim menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama tiga pilar kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (5/3/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Chandra, Kapolsek Idi Tunong Iptu M.J Tambunan, Camat Idi Tunong bapak Baihaqi S.Ag para anggota Koramil 17/Idt dan Polsek Idi Tunong.

Danramil 17/Idt menegaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Idi Tunong.

Selanjutnya, Kapten Edi Chandra mengutarakan, dalam kegiatan sehari-hari TNI-POLRI melalui Babinsa dan Babinkamtibmas dan instansi terkait selalu bersinergi melaksanakan penyemprotan desinfektan dan memberikan sosialisasi ataupun himbauan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan agar terhindar dari Virus tersebut.

“Dalam pencegahan penyebaran virus Covid -19 ini, tiga pilar Kecamatan Idi Tunong terus berkoordinasi dan menginstruksikan kepada warga untuk membiasakan hidup sehat, membersihkan fasilitas umum dan menerapkan anjuran pemerintah pusat dalam berinteraksi selama masa tanggap darurat covid 19 ini,” jelasnya.

“Diharapkan dengan adanya rapat evaluasi penanganan Covid-19 seperti ini akan terjalin sinergitas dan kesamaan langkah untuk mencegah penyebaran serta penanggulangan Covid-19 di wilayah Idi Tunong.

“Dalam kesempatan tersebut, Danramil 17/Idt memberikan himbauan kepada warga setempat untuk tetap waspada memakai masker dan rajin untuk cuci tangan setelah melakukan aktifitas di tempat umum,”sebutnya.

Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan setiap saat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak fisik, kurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa,” ujarnya sembari menutup pembicaraannya. (AA)