Tiga Pengedar Sabu 1.037 Gram, Di Bekuk Polres Langsa

111

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Satuan Narkoba Polres Langsa membekuk tiga orang pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu seberat 1.037 Gram di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Selasa (20/4/2021).

Pada Kamis, (22/4/2021) Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH yang di dampingi Wakapolres Langsa Kompol M. Dahlan, SH, MH Kasat Resnarkoba IPTU Imam Azis Rachman, STK, SIK saat Konferensi Pers menyampaikan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dalam jumlah besar di kota langsa, selanjutnya anggota Sat Resnarkoba Polres Langsa yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba melakukan penyelidikan lebih lanjut di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur di sebuah rumah yang diduga sebagai tempat trasanksi jual beli Narkotika jenis Sabu.

Lanjut Kapolres, saat kita lakukan pengeledahan di bagian belakang rumah di temukan barang bukti Narkotika jenis Sabu yang disimpan didalam tas kain warna biru hijau.

Saat penangkapan ini kita berhasil mengamankan 3 orang pelaku yakni, ABD bin AK (43), M bin ZA (34), A bin I (37) dan satu Paket Narkotika jenis sabu dengan berat 1.037 Gram, tiga unit handpone berbagai merek, satu unit Sepeda Motor Merek Honda Beat No polisi BL 4310 FAE.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku M bin ZA (34) dan A bin I (37) bahwa 1 paket besar sabu tersebut didapatkan dari seseorang laki-laki yang berinisial AP ( DPO) yang rencana nya sabu tersebut akan dijual kembali kepada seorang laki laki berinisial AM ( DPO ) dengan harga Rp. 340,000,000.

Setelah itu, Kasat Resnarkoba dan anggota Sat Resnarkoba melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan terhadap kedua orang laki laki berinisial AP (DPO) dan AM (DPO) tersebut, namun terhadap keduanya masih belum berhasil di temukan.

Kini, ketiga pelaku akan di jerat dengan pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun, tutup AKBP Agung. (AA)