Tiga Calon Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup Sampaikan Visi dan Misi

53

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Seminggu atau beberapa hari sebelum hari pencoblosan, Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) kampung Lubuk Sidup Kecamatan sekerak menggelar tahapan penyampaian visi misi dan program kerja bagi calon Datok penghulu Kampung Lubuk sidup pada sabtu (23/7/2022). Acara yang digelar di halaman Mesjid Kampung Lubuk sidup tersebut dihadiri oleh Pj. Datok penghulu Kampung Lubuk Sidup, MDSK, Kepala Dusun dan perangkat kampung lainnya juga warga setempat.

Gelaran visi-misi dan program kerja bagi calon Datok Penghulu tersebut dimulai pukul 20.30 WIB. Antusias warga untuk melihat paparan dari calon Datok penghulu sangat tinggi. Ini terlihat jelas dengan kehadiran masyarakat yang datang untuk menyaksikan paparan visi misi para calon Datok Penghulu tersebut.

Adapun calon Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup untuk periode tahun 2022 – 2028 diikuti sebanyak 3 calon yang terdiri dari, Calon Datok Penghulu no urut 1. Ibrahim, Calon Datok Penghulu no urut 2. Ansyari dan calon Datok Penghulu no urut 3. Usman Siddiq. Para kandidat masing-masing telah mempersiapkan paparan program kerja unggulannya. Dengan diberikan durasi waktu sebanyak 15 menit oleh panitia, para kandidat saling lontar visi misi dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat.

Terlihat para kandidat dapat dengan baik dalam penyampaian visi misi dan program kerjanya serta menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat.

Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Lubuk Sidup, Mat Surya dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat Kampung Lubuk Sidup membutuhkan pemimpin yang mampu dan cakap untuk membawa Kampung Lubuk Sidup agar dapat bersaing dengan dengan Kampung yang lain dan juga untuk menjadikan Kampung Lubuk sidup lebih baik lagi.

” Untuk mengetahui kemampuan dan kecakapan para calon, maka warga perlu mengetahui visi-misi dan program kerjanya,” jelas Mat Surya.

Dikesempatan yang sama Pj. Datok Penghulu Lubuk Sidup, Mariana menghimbau kepada segenap masyarakatnya agar menggunakan hak pilihnya pada hari pemilihan nanti yang akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan nanti. Gunakan hak pilih sebaik mungkin, karna siapapun yang bakal terpilih nantinya akan menjadikan Kampung kita lebih baik lagi dan kita semua harus mendukungnya, terang Mariana.

” Saya sangat berharap semua masyarakat Lubuk sidup dapat hadir saat pencoblosan nanti, karna hak pilih yang kita gunakan akan sangat bermamfaat untuk enam tahun kedepannya “, Ucap Mariana.

Lebih lanjut Mariana mengatakan ” jangan menyesal nanti bila tidak menggunakan hak pilihnya, untuk itu pada hari pemilihan nanti datanglah tepat waktu ke TPS yang sudah ditentukan ” tutup Mariana mengakhiri. (ABS)