Terpilih sebagai Duta Muslimah Preneur 2022, Nawal Lubis Harapkan Rinda Audina dapat Membawa Nama Baik Sumut

362

MEDAN ketikberita.com | Rinda Audina terpilih menjadi Duta Muslimah Preneur 2022 Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara (Sumut). Hal itu ditandai dengan penyematan selempang “Duta Muslimah Preneur 2022” oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Duta Muslimah Preneur merupakan program IPEMI setiap tahunnya, yang diselanggarakan oleh seluruh pengurus IPEMI di setiap daerah. Nantinya, duta yang terpilih akan mewakili daerahnya dalam berlaga pada ajang kompetisi tingkat nasional yang diselnggarakan IPEMI pusat.

“Selamat dan semoga dapat membawa nama baik Sumut,” ucap Nawal Lubis didampingi Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis, pada saat penyematan selempang, sekaligus memberikan piala serta hadiah kepada pemenang Duta Muslimah Preneur 2022 yang diselenggarakan oleh IPEMI Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (10/2).

Sementara itu, Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis mengatakan, kegiatan pemilihan Duta Muslimah Preneur kembali dilaksanakan untuk tahun ini, dimana selama dua tahun terakhir program kegiatan ini dihentikan karena terkendala pandemi Covid-19. “Dua tahun ini kegiatan ini terpaksa kita hentikan karena pandemi, dan tahun ini kita kembali selenggarakan,” ucap Yulidar.

Sebelumnya, sebanyak 20 finalis mengikuti pemilihan Duta Muslimah Preneur yang melewati beberapa tahap seleksi dari wawancara dan motivasi mengikuti ajang tersebut. Di akhir seksi, terpilih enam finalis yang mendapat tropi dan uang tunai.

Namun hanya satu finalis yang nantinya akan mewakili tingkat provinsi bertanding pada tingkat nasional. Enam finalis yang meraih juara tersebut yakni Harapan I jatuh pada Tiara, Harapan II Sartika Aini, dan Harapan III Cinta Sarvina. Sementara juara favorit II jatuh pada Rindi Aulia dan juara III jatuh pada Retno.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut Nurlela, serta pengurus IPEMI Sumut dan Kabupaten/Kota se-Sumut. (er)