Terkait Dugaan Gratifikasi, Mahasiswa Demo Pejabat Pemko Medan

257

 

MEDAN ketikberita.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa Al Washliyah Kota Medan menggelar aksi di depan gedung DPRD Kota Medan, Rabu (04/01)

Pantauan wartawan, sejumlah mahasiswa meminta anggota DPRD Kota Medan memberikan perhatian khusus terkait dugaan gratifikasi yang dilakukan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan menaiki jet pribadi super mewah untuk perjalanan ke negeri Tiongkok.

“Kita minta DPRD Medan agar gunakan hak interplasinya kepada Walikota Medan karena dianggap tidak becus, bukan malah memberikan solusi atas kegelisahan warga Medan, tapi justru ke Tiongkok naik Jet Pribadi,” ucap Syahrul selaku koordinator aksi dalam orasinya.

Menurutnya, pemberantasan tindak pidana korupsi dan gratifikasi, terlihat sangat sulit terwujud, karena dugaan gratifikasi pejabat Pemko Medan yang terpublikasi lewat akun facebook kepala bagian umum Pemko Medan belum juga ada tindakan atau hasil yang diterima.

“Kami menduga keberangkatan pejabat Pemko Medan menaiki jet pribadi super mewah itu adalah pemberian hadiah dari pengusaha agar memuluskan pembangunan gedung mewah Jalan Putri Hijau Medan. Karena pembangunan tersebut diduga banyak melanggar UU dan Perda,”tegasnya.

Dalam aksi tersebut, tidak ada tanggapan dari anggota DPRD Kota Medan. Demikian halnya saat mendatangi kantor Walikota Medan, pendemo merasa kecewa tidak mendapat respon sepenuhnya dari tuntutan itu.(win)