Terkait Bocornya Data Pegawai Dindikbud Provinsi Banten, Begini Kata Ketua LMP Kab Serang

256

SERANG (Banten) ketikberita.com | Beredarnya berita tentang bocornya data pribadi pegawai di dindikbud Provinsi Banten menjadi buah bibir masyarakat dan banyak kalangan mengecam keteledoran pihak terkait dalam menjaga privacy pegawai nya apalagi di dinas yang berbasis tenaga pengajar.

Menurut Sumarna, Ketua Ormas Laskar Merah Putih Kabupaten Serang begini, “Kebocoran data atau data leakage merupakan salah satu masalah yang merugikan para pegawai tersebut dan seharusnya dindikbud provinsi Banten menerapkan protokol pengamanan/perlindungan data pribadi sesuai dengan Permenkominfo Nomor 20 Tahun 2016. Pengelola data di lingkungan Kemdikbud juga harus selalu berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk memastikan keamanan serta ketaatan pada aturan penggunaan data pribadi, Minggu (07/11/2021).

Sumarna juga mengatakan, mendukung sepenuhnya pihak Ombudsman RI perwakilan Banten yang diwakili asisten mudanya Harri Widiarsa untuk menindaklanjuti dan mendorong Dindikbud Banten melakukan restrukturisasi dan pembenahan agar kedepan tidak terjadi hal serupa dan bisa memberi kenyamanan pada pegawainya.

“Kedepannya, agar tidak lagi terulang (red-kebocoran data), Dindikbud Banten harus berani melakukan restrukturisasi dan pembenahan,”Tegasnya. (Ys)