Terima Pj Bupati Morowali, Bobby Nasution Paparkan Konsep Kolaborasi Bangun Medan

97

MEDAN ketikberita.com | Kolaborasi menjadi konsep yang diusung Pemko Medan dalam membangun kota. Sebab, tidak hanya secara internal, seluruh pihak tentu memiliki peran penting guna mendukung pembangunan dan kemajuan suatu daerah, terutama bagi Kota Medan sehingga menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Pj Bupati Kabupaten Morowali Rachmansyah Ismail di Balai Kota Medan, Senin (22/1). Selain bersilaturahmi, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan.

“Tagline kolaborasi yang kita usung memiliki makna bahwa kita harus saling berkolaborasi baik secara internal maupun eksternal, ” kata Bobby Nasution didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan pimpinan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemko Medan.

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya memaparkan secara singkat kondisi geografis Kota Medan. Termasuk, Pelabuhan Belawan yang berada di kawasan paling utara ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

“Kami (Medan) dikenal sebagai kota multietnis. Soal kuliner, Medan memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali. Mudah-mudahan bapak ibu bisa menikmati Kota Medan dan kulinernya membawa kerinduan untuk kembali lagi ke sini, ” imbuhnya seraya menyampaikan selamat datang ke seluruh rombongan.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. Sejumlah program pembangunan di daerah masing-masing mewarnai diskusi tersebut. Di akhir pertemuan, kedua kepala daerah tersebut saling bertukar cindera mata sebagai ucapan terima kasih. (red)