Terima Kasih Satpol PP, Satlinmas & Damkarmat Atas Dedikasi Selama Ini

202

MEDAN ketikberita.com | Pemeriksaan barisan yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Inspektur Upacara (irup) didampingi Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap selaku komandan upacara dengan mengendarai mobil jeep terbuka yang dikemudikan Plt Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), menandai dimulainya Upacara gelar Pasukan Dalam rangka HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61 dan Damkarmat ke-104 di Lapangan Benteng Medan, Senin (6/3) pagi.

Upacara yang berlangsung penuh khidmat ini turut dihadiri Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan. Momentum ini diharapkan Bobby Nasution semakin menambah semangat dalam berkolaborasi mewujudkan Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Mengawali arahannya, Bobby Nasution mengucapkan selamat hari jadi sekaligus ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan seluruh jajaran Satpol PP, Satlinmas dan Damkarmat selama ini. “Rasa terima kasih ini tidak bisa diutarakan dalam ucapan, kami hanya bisa memberikan support dan kolaborasi guna mempermudah membantu kerja teman-teman di lapangan yang diketahui sangat berisiko,” kata Bobby Nasution.

Oleh karenanya, kata Bobby Nasution, kehadiran semua stakeholder untuk bersama-sama merayakan hari jadi ini sebagai bentuk kolaborasi antara semua guna menjaga ketertiban serta melindungi masyarakat. “Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan ini, saya berharap Satpol PP, Satlinmas dan Damkarmat dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam melindungi masyarakat,” ungkapnya.

Selain upacara, hari jadi ketiga perangkat daerah tersebut juga dirangkaikan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Wali Kota, unsur Forkopimda dan Sekda. Potongan tumpeng selanjutnya diberikan kepada Kasatpol PP. Kemudian diikuti dengan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan Wakil Wali Kota dan potongan kue diberikan kepada Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan M Yunus.

Setelah itu Bobby Nasution memberikan mobil dan sepeda motor operasional kepada Satpol PP yang ditandai dengan pemberian kunci secara simbolis. Kemudian, diikuti dengan pemberian sepeda motor listrik kepada Damkarmat. Diharapkan, pemberian mobil dan sepeda motor ini dapat mendukung kinerja Satpol PP dan DamkarMat dalam memberikan pelayanan serta perlindungan kepada masyarakat.

Upacara gelar pasukan dipungkasi dengan atraksi bersama petugas Satpol PP dan Damkarmat mengatasi demo anarkis yang dilakukan menolak penertiban bangunan tanpa izin di bantaran sungai. Meski telah dilakukan pendekatan persuasif dan diberikan surat peringatan namun tidak ditanggapi sehingga dilakukan penertiban. Walaupun sempat mendapatkan perlawanan namun tim gabungan Satpol PP dan Damkarmat berhasil mengatasinya. (er)

 

Artikulli paraprakBupati Nias Barat Hadiri RUPS Tahunan Tahun Buku 2022 dan RUPS Luar Biasa PT. Bank Sumut
Artikulli tjetërAjak Konsumen & Komunitas Nonton Bareng WSBK Di Mandalika