Terima Audiensi Bawaslu Medan, Bobby Nasution Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu 2024

122

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan yang telah bekerja keras dan mensukseskan dalam pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020 lalu sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan ketika menerima Audiensi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan di Balai Kota, Rabu (15/12). Kehadiran Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap selain bersilaturahmi juga untuk mengucapkan terima kasih atas peran Pemko Medan dalam mensukseskan Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Dikatakan Bobby Nasution bahwa Pemko Medan akan tetap dan terus mendukung Bawaslu Kota Medan serta ikut mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Artinya sebagai mitra Pemko Medan akan terus menjalin hubungan kerjasama dan berkolaborasi dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami (Pemko Medan) akan mendukung dan mensukseskan Pemilu tahun 2024. Untuk itu apa yang perlu di bantu sampaikan saja, Insya Allah akan kami bantu,” Kata Bobby Nasution didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan Arjuna Sembiring dan Kabag Hukum Laksamana Putra Siregar.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap menjelaskan maksud kedatangannya ke Pemko Medan adalah untuk silaturahmi pasca selesainya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) 2020 lalu. Selain itu, lanjut Payung Harahap sesuai dengan fungsi dan tugas pokok bahwasannya Bawaslu harus tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Apalagi, tahun 2024 akan ada Pemilu. “Maka dari itu, antara Pemko Medan dengan Bawaslu agar tetap berkoordinasi agar Pemilu 2024 nanti berjalan dengan sukses,” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Payung Harahap juga meminta bantuan kepada Pemko Medan untuk dapat meminjam aset milik Pemko Medan berupa gedung yang dapat di jadikan sebagai Kantor Bawaslu. Karena selama ini kami masih menyewa. Jadi kami berharap Pemko Medan dapat memfasilitasi kami,” ucap Payung didampingi Kordinasi Divisi Pengawasan Bawaslu Muh Fadli dan Kordinasi Divisi Data dan Informasi Bawaslu Muhammad Taufigurahman.

Terkait fasilitas gedung kantor untuk Bawaslu Kota Medan, Wali Kota meminta agar Bawaslu Kota Medan membuat surat kepada Pemko Medan yang ditujukan kepada Wali Kota. “Nanti surat tersebut akan saya teruskan ke Kesbangpol, sehingga Kesbangpol nanti yang akan mencari aset Pemko Medan yang tidak dipakai agar dipinjamkan ke Bawaslu untuk dijadikan kantor,” sebut Wali Kota Medan. (er)