Terapkan Prokes Covid-19, Polsek Rambutan Resor Polres Tebing Tinggi Kembali Gelar Ops Yustisi

140

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polsek Rambutan Resor Polres Tebingtinggi kembali menggelar Operasi Yustisi (Ops Yustisi) 3 Pilar diseputaran Jalan Gunung Leuser Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Selasa (9/3/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kepada wartawan, melalui Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP Josua Nainggolan, Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir S.Pd membenarkan telah melaksanakan Ops Yustisi Tiga Pilar, dilaksanakan secara stationer dan dibantu Kanit Reskrim Ipda Jhon Ridwan Pelawi beserta 7 personil yakni 3 personil dari Polsek Rambutan, 2 Personil TNI dari Koramil 13 dan 2 personil Satpol PP dari Pemko Tebing Tinggi.

Dijelaskan Kasubbag Ops Yustisi dilaksanakan karena masih banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan masyarakat pada saat Ops Yustisi sebelumnya. selain itu juga untuk menjalankan Pergub No. 34 Thn 2020 dan PERWA Kota Tebingtinggi No. 44 Tahun 2020 yakni untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), mengingat telah banyak korban dari keganasan virus Covid-19 di Kota Tebingtinggi, ucap Kasubbag.

Selanjutnya, dalam menggelar Ops Yustisi kali ini, telah terjaring 4 orang pelanggar protokol kesehatan (prokes). Dalam hal ini Kapolsek Rambutan masih memberlakukan sanksi penindakan terhadap para pelanggar yang terjaring yustisi, yakni dengan memberikan sanksi hukuman berupa teguran baik tertulis maupun lisan, sebut Kasubbag.

Kapolsek Rambutan juga menghimbauan dengan tegas kepada masyarakat, khususnya pelanggar yang telah terjaring yustisi agar jangan mengulangi pelanggaran untuk sekian kalinya. Penerapan peraturan ini sebenarnya untuk kebaikan kita bersama, mematuhi prokes kesehatan dengan mengikuti 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas jika tidak ada keperluan, bilang Kasubbag.

Sebelum Ops Yustisi berakhir, para Personil melakukan kegiatan komunitas berbagi masker. Pembagian masker tidak hanya dilakukan untuk para pelanggar yang terjaring namun kepada warga masyarakat pengguna jalan yang melintas dilokasi Ops Yustisi tersebut, jelas Kasubbag.

Kemudian, selama pelaksanaan Ops Yustisi situasi diseputaran lokasi tetap dalam keadaan aman. Ops Yustisi berjalan lancar, baik dan Kondusif, Tutup Kasubbag. (Ardian)