Tekan Kejahatan Jalanan, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Pemberantasan Geng Motor

40

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya, Polres Tebingtinggi melaksanakan patroli pemberantasan geng motor dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Selasa malam (11/6/2024).

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon dengan didampingi Plt. Kabag Ops AKP Daniel P. Sinaga, dengan melibatkan 47 personel Polres Tebingtinggi dan Polsek jajaran.

“Malam ini kita akan melaksanakan patroli untuk menekan dan memberantas kejahatan jalanan. Lakukan tindakan tegas namun humanis, berikan kenyamanan kepada masyarakat”, sebut Kapolres sebelum pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan patroli ini dibagi menjadi 2 tim berdasarkan rayonisasi, tim 1 dengan rute sasaran Jalan lintas Tebing Tinggi- Sipispis simpang Senangkong, Jalan SM Raja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani Kota Tebingtinggi, Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Sedangkan untuk tim 2 dengan rute sasaran Jalan Imam Bonjol, Jalan Syekh Beringin, Jalan Bakti, Jalan Abdul Hamid, Jalan Gunung Leuser, Jalan Setia Budi, Jalan Lestda Sujono, Jalan Yos Sudarso dan Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saat melintas di Jalan Gunung Leuser, petugas menemukan sekelompok pemuda sebanyak 12 orang dengan menggunakan 6 unit sepeda motor yang sedang berkumpul dan mengaku tergabung dalam komunitas kede bandal yang diketahui membawa 1 buah tongkat baseball”, sebut Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya pada Rabu (12/06/24).

Patroli dilanjutkan dengan mengitari lokasi dan jalanan yang dianggap rawan akan kejahatan jalanan dan tempat berkumpulnya masyarakat.

“Dari hasil pelaksanaan patroli tadi malam, tim patroli Polres Tebingtinggi berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor dan 17 orang yang dicurigai. Terhadap 17 orang ini dilakukan tes urine, 5 unit sepeda motor dilakukan penilangan dan 6 unit sepeda motor diserahkan ke Sat Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut”, tandasnya. (ar)

Artikulli paraprakKapoldasu Usut Dugaan Praktek Mafia Tanah Berkedok Perjuangan Plasma Di PTPN IV Muara Upu
Artikulli tjetërSat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kantor Kelurahan