Team Gempur Covid-19 Polsek Perbaungan Berikan Himbauan dan Teguran kepada yang Tak Patuhi Surat Edaran

69

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Team Gempur Covid-19 Polsek Perbaungan, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Polsek Perbaungan, Kamis (19/8) Pukul 20.00 WIB s/d 22.00 WIB.

Giat ini melibatkan petugas gabungan dengan route Jalan Serdang, Jalan Pantai Cermin dan Jalan Kabupaten, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal tersebut dalam rangka pengendalian penyebaran Virus Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk mengendali kan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak menyampaikan bahwa dalam giat Ops Yustisi tersebut memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat dan pedagang yang tidak mematuhi surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati.

“Kemudian memberikan pembinaan – pembinaan secara lisan kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk kepentingan bersama antisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Kapolsek menyebutkan, petugas juga memberikan masker secara gratis untuk tujuan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya masker dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami himbaua kepada masyarakat dan pedagang agar mengindahkan/ mema tuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19,”tutup AKP Viktor. (AfGans)