Tanpa Ada Papan Nama Pekerjaan, Proyek Irigasi Di Kabupaten Palas Jadi Pertanyaan

179

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Keberadaan pekerjaan proyek irigasi / pengairan dengan dugaan milik provsu yang berada di Kabupaten Padang Lawas menimbulkan banyak pertanyaan bagi masyarakat sekitaran Kabupaten Palas pasal nya pekerjaan tersebut diduga tanpa papan nama pekerjaan alias proyek siluman.

Dari beberapa kali kunjungan team media di lapangan tidak pernah berjumpa dengan para pengawas ada pun team berjumpa dengan salah satu kepala tukang yang meminta dirahasiakan namanya menyebutkan bahwa pengawas pekerjaan tersebut bernama Pane.

“Kami hanya pekerja di sini bg cuma cari sesuap nasi untuk dibawa pulang kerumah klo abg mau banyak tanya langsung aja ke pengawasnya nama ny bapak Pane tapi saya rasa beliau belum datang dari Medan”, ungkapnya.

Padahal sudah dijelaskan sesuai Perpres no 54 tahun 2010 & no 70 tahun 2012 yang menyatakan setiap pekerjaan yang berbentuk bangunan fisik yang di biayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pekerjaannya.

Tidak hanya sampai di situ perjuangan team dalam mencari informasi team media kembali berkunjung ke kantor dinas pengelolaan sumber daya provsu karena menurut informasi yang dihimpun di lapangan sering bpk Pane beristirahat di sana tapi sayang keadaan kantor nya kosong melompong. (Rh)