Tanah Lonsor Tutup Akses Jalan Desa Serbananti, Kapolsek Sipispis Segera Lakukan Evakuasi

125

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Telah terjadi Bencana Alam Tanah Longsor di Kecamatan Sipispis tepatnya di Jalan Umum Desa Serbananti menuju Desa Marubun Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, pada Selasa (16/11/2021), terjadi sekitar pukul 15.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Sipispis AKP Saepullah S.H melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto, membenarkan adanya kejadian Bencana tanah longsor dimaksud. Hal ini disampaikan kepada kru media lewat keterangan pers pada Selasa malam (16/11) sekitar pukul 22.00 WIB dari Mapolres Tebingtinggi.

“Benar adanya Bencana tanah longsor di Kecamatan Sipispis dan ini terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan longsoran tanah terjadi dan menutup jalan lintas yang menghubungkan Desa Serbananti dengan Desa Marubun, dengan ketinggian tanah longsor sekitar 1 meter dan lebar 3 meter,” sebut Iptu Agus.

Dilanjut Iptu Agus, bahwa personil Polsek Sipispis bersama TNI dan masyarkat, sekitar pukul 20.00 sampai 21.30 WIB telah melakukan upaya pembersihan menggunakan alat seadanya agar Jalan umum Desa Serbananti – Desa Marubun bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, terang Iptu Agus.

Sementara itu, dikatakan Iptu Agus untuk masyarakat pengguna roda empat atau lebih harus menggunakan jalur jalan alternatif sementara untuk menghubungkan Desa Serbananti dengan Desa-desa lainnya sembari menunggu proses evakuasi pembersihan longsoran tanah dengan menggunakan alat berat, ungkap Iptu Agus.

Untuk langkah selanjutnya, Kapolsek Sipispis telah melakukan koordinasi dengan Danramil 15 Sipispis Kapt. Inf. P. M. Simanjuntak dan BPBD Kabupaten Serdang Bedagai untuk segera melakukan proses evakuasi dengan alat berat agar jalan penghubung ke beberapa Desa dapat dilalui kembali setelah lonsoran tanah dibersihkan, jelas Iptu Agus.

Akibat dari bencana tanah longsor di Desa Serbananti, sementara diketahui bahwa tidak ada korban jiwa ataupun korban materil, hanya saja akses jalan masih tertutup longsoran tanah, tutup Iptu Agus menyudahi keterangan. (Ardian)