Tampung Keluhan Masyarakat, Polres Tebing Tinggi Gelar Jumat Curhat di Desa Pertapaan

61

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Guna menampung keluhan masyarakat, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.I.K, M.K.P diwakili Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan didampingi Kanit IV Sat. Intelkam Ipda Edy Syahputra bersama personel Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Desa Pertapaan Dusun VI Desa Pertapaan Kec. Tebingtinggi Kab. Serdang Bedagai, Jumat (23/8/2024).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, KBO Sat. Binmas Polres Tebingtinggi Ipda Joni Zuardi, Aipda Fadly M Situmorang, Aipda Handi Oky Manalu, Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Bripka Roni Sihaloho dan Brigpol Aditya E Tama.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,

”Kami pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama – sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik. Kami juga mengimbau agar jangan main hakim sendiri apabila menemukan tindak kejahatan agar warga menyerahkan pelaku kejahatan tersebut kepada pihak Kepolisian, biarlah hukum yang menghukumnya, jangan menimbulkan tindak pidana yang baru yang dapat merugikan diri sendiri,” ungkapnya.

Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri dan narkoba menjadi musuh kita bersama dan kami juga meminta kerjasamanya untuk bersama sama mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian.

”Kami mengharapkan kerjasama aparat desa untuk memberitahukan kepada warga agar menghindari perbuatan pencurian TBS atau brondolan sawit yang merupakan bukan hak miliknya karena desa ini merupakan lokasi atau daerahnya di tengah perkebunan sawit dan kami juga menghimbau kepada bapak/ibu agar jangan mudah tergiur dengan penipuan online yang berkedok undian ataupun hadiah karena modus tersebut lagi marak maraknya dan sudah banyak warga yang menjadi korban,” paparnya.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menginformasikan bahwa Polda Sumut telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM, Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apabila masyarakat mempunyai keluh segera disampaikan agar dapat melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sehingga kamtibmas semakin baik.

”Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami di Polsek Bandar Khalipah atau Polres Tebingtinggi yang dapat dihubungi melalui No Call Center 110 dan No Wa 081260664044 Polres Tebingtinggi, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebingtinggi akan segera menindak lanjuti dan merespons keluhan dari warga tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu warga masyarakat meminta kepada pihak Kepolisian agar melaksanakan Patroli di sekitar Jl. Lintas Tebingtinggi – Dolok Masihul sampai Desa Pertapaan dikarenakan daerah ini sangat rawan begal ataupun genk motor dan peredaran Narkoba, ketika Kami melintas di Jalan Jembatan Tol sampai ke simpang Pertapaan merasa sangat was – was dikarenakan seringnya genk motor berkumpul di bawah jembatan tol yang biasanya mereka berkumpul pada pukul 02.00 WIB.

”Kami meminta bagaimana cara mengatasi hal tersebut, sehingga kami merasa aman dan nyaman untuk melintasi lokasi tersebut,” ungkap warga.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Pertapaan Mariono, perangkat Desa Pertapaan, Babinsa Pertapaan Serda Beni Nasution, tokoh masyarakat, para tokoh agama dan warga sekitar. (ar)

Artikulli paraprakAmankan PON XXI, Polres Tebing Tinggi Gelar TFG Operasi Hatra Toba 2024
Artikulli tjetërPolres Tebing Tinggi Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu