“Taat Aturan, Jangan Arogan”, Pesan Alam Kepada Jajaran Geram

277

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jayanti, di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang, LSM Geram Banten Indonesia menggelar Rapat Kerja dengan tema : Konsolidasi Internal Dalam Rangka Penguatan Akuntabilitas Lembaga Swadaya Masyarakat Geram Banten Indonesia, Senin (01/11/2021).

Rapat Kerja yang di hadiri Pengurus DPP dan Koordinator beserta pengurus DPC Kab/Kota yang ada di Prov Banten ini, di isi dengan materi sejarah berdirinya LSM di Dunia, termasuk di Indonesia.

Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia, H. Alamsyah. Mk dalam pemaparannya menekankan betapa pentingnya kita belajar dari sejarah.Baginya keberadaan LSM Geram yang memasuki usia ke 12 adalah bagian yang tak terpisahkan dari sejarah pergerakan aktifis di Prov Banten.

“Kita harus flasback,melihat sejarah perjalanan orang-orang sebelumnya dengan gigih dan berani tampil untuk menyuarakan aspirasi masyarakat,”Pesan Alam.

Alam menjelaskan, nama lembaga yang dipimpinnya ini dia nisbatkan untuk masyarakat Banten, sebagai tanah kelahirannya.

“Gerakan Reformasi Masyarakat Banten, yang disingkat dengan nama GERAM Banten ini,merupakan wujud dari keresahan dan kepedulian saya saat itu, melihat peran serta masyarakat Banten yang masih minim, dalam hal mengkritisi kebijakan pemerintah, “Ungkap Alam.

Menurutnya, “Geram lahir sebagai lembaga yang concern melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah,hasil kajian dan analisa kita berikan kepada pemerintah sebagai wujud dari partisipasi masyarakat dalam pengawasan kebijakan”.

Alam berpesan kepada seluruh anggotanya, hendaklah dalam melaksanakan fungsi pengawasannya,tidak boleh melabrak aturan, dan hindari sikap arogansi ketika menyikapi sebuah persoalan.

“Taat aturan, jangan arogan,”Tegas Alam

Pada penghujung Rapat Kerja, ada kejutan yang dibagikan Alamsyah, launching seragam baru LSM Geram Banten Indonesia.

Seragam dengan warna dasar hitam dengan motif lidah api warna kuning ini, disambut meriah seluruh peserta Rapat Kerja,yel-yel dan tepuk tangan bergemuruh di lokasi acara rapat.

“Dengan ucapan Bismillah, hari ini saya luncurkan seragam LSM Geram yang baru,semoga dengan perubahan seragam ini dapat meningkatkan semangat kita semua,”Ucapnya.

“Seragam baru ini, nanti kita daftarkan juga hak ciptanya pada Kanwil Kemenhukham Prov Banten,”Pungkasnya penuh energi. (Ys)