Surat Audiensi Jalamas, Mendapat Apresiasi dari Kepala Desa

216

SERANG (Banten) ketikberita.com | Surat audiensi yang dilayangkan Jalamas (Jaringan Lembaga Media Mahasiswa dan Ormas) Carenang Binuang kepada Ketua DPRD Kab Serang dan DPUPR Kab Serang, terkait pekerjaan jalan Cikande Binuang di Desa Gembor dan Lamaran Kec Binuang mendapat apresiasi dari Kepala Desa Sukamampir Kec Binuang dan Kepala Desa Mandaya Kec Carenang.

Kades Sukamampir Kecamatan Binuang, Hasan.S, Rabu (27/01/2021) kepada tim media menyatakan mendukung upaya JALAMAS, dalam hal menyoroti aspek prioritas pembangunan yang di laksanakan oleh Pemkab Serang, dalam hal ini Dinas PUPR.

Dirinya secara pribadi dan Pemerintahan Desa berterima kasih dengan adanya pembangunan d wilayah Kecamatan Binuang terealisasi di Desa lain,cuma kata Hasan, “lihatlah secara kebijakan pembangunan dari skala prioritas, sesuai Musrenbang Kecamatan Binuang jalan Warung Bandrek-Wawuluh, Mandaya-Sukamampir yang sudah ditingkatkan menjadi Jalan Kabupaten yg belum tersentuh.

Lanjut Hasan, “padahal dua titik jalan yang saya sebutkan itu selalu masuk prioritas utama dalam usulan secara Musrenbang maupun secara lisan ketika ada pertemuan di Kabupaten, mungkin di Kecamatan Carenang juga sama.

Hasan menilai apa yang telah dilakukan oleh rekan lembaga,media,mahasiswa dan ormas yang ada di Kec Carenang dan Kec Binuang ini sudah membantu mewakili suara masyarakat,dalam hal memantau program pembangunan.

“Masyarakat kami sudah sering mengeluh khususnya pengguna jalan Mandaya-
Sukamampir,dan bertanya-tanya, “kapan diadakannya pembangunan jalan tersebut, dirinya berharap semoga pihak DPUPR dan DPRD Kabupaten Serang segera melakukan audiensi dan melakukan evaluasi kebijakan,”tuturnya.

Hal senada juga datang dari Samudi,Kades Mandaya Kecamatan Carenang ,”dalam setiap Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan Carenang, jalan Warung Bandrek-Wawuluh, Mandaya – Sukamampir selalu menjadi prioritas”.

“Saya mendukung kegiatan Jalamas yang mau bergerak demi kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Carenang dan Binuang dalam hal menyoroti pembangunan,”ungkapnya penuh semangat.

Perkataan Kades Mandaya, diperkuat oleh Agus,warga yang rumahnya berbatasan dengan Desa Sukamampir,”seingat saya jalan Mandaya-Sukamampir ini setiap tahun selalu masuk Musrenbang di Desa Mandaya tapi tak pernah di realisasi pembangunannya, lihat sekarang kondisinya,apalagi saat ini musim hujan seperti kubangan kerbau saja,”keluh Agus kepada tim media.

“Mestinya jalan ini yang disegerakan dibangun, karena jalan ini sering digunakan anak-anak untuk sekolah,juga warga melakukan kegiatan sehari-hari melewati jalan ini,”pungkasnya.
(tim/red)