Sumut Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

333

SURABAYA ketikberita.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, kepada Pemprov Jawa Timur (Jatim).

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Afifi Lubis kepada Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono, di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan 110, Surabaya, Jumat (17/12).

Dalam sambutannya, Afifi Lubis menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Pemprov dan masyarakat Sumut atas bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi baru-baru ini di Kabupaten Lumajang.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, bahwa bencana alam yang terjadi tersebut perlu menjadi perhatian kita bersama, karena masyarakat yang tertimpa bencana tersebut adalah merupakan saudara kita, yang perlu uluran tangan dari kita semua,” ujar Afifi.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono dalam sambutannya ketika menerima bantuan sandang tersebut mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya, atas atensi yang besar dari Gubernur dan Pemprov Sumut.

“Atas atensi yang besar dari Bapak Gubernur dan masyarakat Sumut, kami ucapkan terima kasih,” ujar Heru Tjahyono, sembari menyampaikan salam dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Gubernur Edy Rahmayadi.

Bantuan yang diberikan berupa bahan sandang yang dalam penyerahan acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Abdul Haris Lubis dan unsur pejabat serta pimpinan OPD Pemprov Jawa Timur lainnya. (er)