Subuh Berjamaah di Mesjid Al-Mukhlisin Medan Area, Wakapolda Sumut : Mari Kita Selalu Belajar Sehingga Menjadi Umat yang Baik dan Bijak

200

MEDAN ketikberita.com | Selalu tetap belajar, seperti ayat Al-Quran pertama kali turun yaitu Iqra (Bacalah), dan mari kita selalu belajar sehingga kita bisa menjadi umat yang baik dan bijak.

Demikian disampaikan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dalam ceramah agama dan pesan Kamtibmasnya usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Mukhlisin, Kecamata. Medan Area, Selasa (27/12/2022).

“Pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kemampuan untuk sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Mukhlisin ini. Silaturahmi ini adalah hal yang rutin dilaksanakan Polda Sumut, untuk membangun silaturahmi kepada masyarakat sekaligus membuat personel-personel Polri memiliki ketaqwaan yang tinggi. Sehingga diharapkan nantinya memiliki pengendalian internal yang tinggi yaitu tidak hanya takut kepada pimpinan, tetapi takut kepada Allah SWT,” kata Brigjen Pol Dadang.

Lanjut dikatakan Jenderal bintang satu ini, dari sinilah akan muncul personel-personel yang baik dan bermanfaat oleh masyarakat.

“Tetaplah jadi umat yang Rahmatin Lil Alamin, sehingga kita bisa bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Masyarakat Sumatera Utara terdiri dari beberapa etnis, oleh karena itu kita harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan kita, serta mempererat tali silaturahmi,” ujar Brigjen Pol Dadang.

Lanjut dikatakan orang nomor dua di Mapolda Sumut ini bahwa jangan lupakan generasi muda, persiapkan generasi muda dengan baik.

“Anak-anak kita mungkin berbeda generasi dengan orang tuanya, mari kita dalami dan persiapkan bagaimana generasi muda saat ini, sehingga bisa berguna dan bermanfaat untuk bangsa,” jelas Dadang.

Pria yang pernah menjabat Kapolrestabes Medan ini juga berpesan jangan lupakan jasa orang tua dan pendahulu kita.

“Mari bersama-sama untuk bersyukur, apa yang kita rasakan saat ini merupakan jasa dan perjuangan pendahulu kita di masa lalu. Sebelum kita mengajak untuk berbuat baik kepada orang lain, mari kita bersama-sama perbaiki diri kita terlebih dahulu, mulai dari hal yang kecil,” ungkap Dadang.

Alumni Akademi Kepolisian ini juga berpesan kepada personel Polri agar jadilah polisi yang terbaik di masyarakat.

“Kepada jemaah saya sampaikan juga kami (Polisi) mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan anggota Polri atas doanya saya mendapat promosi jabatan dan naik jadi bintang dua. Ini lebih mendekatkan saya sama Allah SWT dan lebih meningkatkan saya beribadah. Kita manusia yang sempurna diciptakan Allah, berbuatlah yang lebih baik. Jaga persatuan, kita beragam suku dan agama, maka ini sesuatu kekayaan kita, makanya kita jaga persatuan kita, sehingga negara kita ini maju,” jelas Brigjen Pol Dadang.

“Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain dan bagi lingkungannya. Jangan lupakan generasi muda kita, anak-anak kita mungkin lebih lain dengan dunia. Karena mereka terlalu mengintraksi di dunia maya, kalau kita tidak mempersiapkannya lebih dini, mau kemana negara kita. Jangan lupa jasa orangtua dan jasa pendahulu kita, kita bersyukur negara aman. Ini merupakan perbuatan orangtua kita, sehingga Negara Indonesia terbentuk dan aman,” kata Dadang.

“Mari kita doakan orangtua kita. Marilah kita belajar, ayat yang pertama kali keluar adalah surat Iqrah, makanya kita harus belajar, dengan membaca dan belajar kita menjadi orang yang cerdas, baik dan pintar,” tandas Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Untuk diketahui, sholat subuh berjamaah di Mesjid Al-Mukhlisin tersebut juga dihadiri oleh Dirbinmas Polda Sumut, Dansatbrimob Polda Sumut, Kapolsek Medan Area, Personil Ditbinmas & Dirsamapta Polda Sumut, Ketua Pewarta (Persatuan Wartawan) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, Ustadz Ghazali, serta pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Suprayitna.

Rangkaian kegiatan, Wakapolda Sumut melaksanakan sholat subuh berjamaah, bertempat di Masjid Al-Mukhlisin Kecamatan Medan Area, kemudian dilanjutkan dengan bersilaturahmi kepada jemaah Masjid Al-Mukhlisin, foto bersama dan kata-kata penyampaian dari Wakapolda Sumut.

Wakapolda Sumut juga memberikan tali asih kepada jemaah Masjid Al-Mukhlisin berupa 30 paket. Selanjutnya Wakapolda Sumut mengunjungi Panti Asuhan Putra Muhamaddiyah Medan sekaligus memberikan sembako sebanyak 20 paket, 3 kotak roti, dan 2 kotak sirup.
5. Kegiatan dilanjutkan dengan Wakapolda bersilaturahmi ke Kantor Pewarta, Jalan Medan Area Selatan No. 282 B dalam rangka HUT ke-6 media online pewarta.co. (red)

Artikulli paraprakTemui Kyai Sepuh NU Jatim, Menhan Diskusi Perkuat Keutuhan NKRI
Artikulli tjetërDJP Sumut I Catat Penerimaan dan Kepatuhan Lebih dari 100%