Suasana Idul Adha, Babinsa Peunaron Silaturahmi Dengan Petani Cabe

306

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Memasuki hari kedua Idul Adha 1443 Hijriah, para Babinsa kembali melaksanakan tugas rutin pembinaan wilayah yang kerap dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Peunaron yakni melakukan pembinaan wilayah gampong

Salah satu yang dilakukan oleh Koptu Saiful Bahri yang merupakan Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Atim yang melaksanakan kegiatannya dengan bersilaturahmi bersama Riyan (37) salah satu petani cabe di Gampong Jering, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (11/7/2022).

Saat ditemui dilokasi Koptu Saiful mengutarakan selain silaturahmi di suasa Idul Adha 1443 H, kita juga sekaligus membantu saat perawatan kebun cabe milik Riyan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani gampong binaan.

“Kita berharap tanaman cabe milik Riyan ini bisa tumbuh subur sehingga hasilnyapun dapat maksimal, mengingat saat ini harga cabe sedang mengalami lonjakan dipasaran sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga serta para petani di Gampong,” tukas Babinsa.

Ia menambahkan sebagai Babinsa kita harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat serta para petani yang berada di desa binaan, karena hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat yang ada disekelilingnya, tutup Koptu Saiful. (AA)