STATITA Al Bukhari Labuhan Batu Laksanakan Wisuda Sarjana Angkatan I

151

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Perasaan haru dan bahagia terpancar dari 31 orang Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STATITA) Labuhan Batu yang melaksanakan Acara Wisuda Sarjana Angkatan I pada hari ini Sabtu (20/11/2021) di Wisma Almira Syariah Jalan Gatot Subroto – Rantau Prapat.

Acara yang di mulai pada pukul 09.00 Wib tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan menggunakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

Tampak hadir dalam acara Bupati Labuhan Batu dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM, Wakil Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar S.pd MM, Ketua Yayasan STATITA Labuhan Batu Dr.H.Bukhari Is MM Kons, Kopertis Wilayah IX Sumatera Utara, MUI Labuhan Batu, Kakankemenag Labuhan Batu Drs.H.Sarifuddin M.pd, Mewakili Polres Labuhan Batu, Mewakili Dandim 02/09 LB dan undangan lainnya.

Sementara itu Ketua Yayasan STATITA Al Bukhari Labuhan Batu Dr.H.Bukhari Is MM Kons mengutarakan bahwa dengan Wisuda yang di laksanakan pada hari ini dapat menciptakan Sarjana Yang Kreatif dan Inovatif sehingga tercipta Guru-Guru yang berkompeten khususnya Guru di Bidang Madrasah Ibtidaiyah dan Guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini di mana 2 (dua) Program Study tersebut belum ada di kampus kampus lain yang berada di Labuhan Batu.

Bupati dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM dalam sambutannya sangat mengapresiasi keberadaan STATITA Labuhan Batu yang telah membantu Pemerintah dalam sektor Pendidikan Labuhan Batu dengan menciptakan Sarjana- Sarjana yang berkwalitas yang di didik oleh Tenaga Dosen yang berkompeten dari berbagai disiplin ilmu yang di miliki.

Selanjutnya Bupati dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM mengucapkan selamat kepada seluruh Wisudawan/i dan beliau berharap semoga Ilmu yang di dapat dapat di terapkan di tengah-tengah masyarakat ke depan sehingga berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara sehingga dapat memberikan rasa bangga bagi kedua orang tua.

Menurut ketua Panitia Wisuda H.Galih Orlando, SH S.pdi MKM, bahwasanya ada pun jumlah mahasiswa STATITA Labuhan Batu yang di Wisuda pada hari imi sebanyak 31 orang yakni Wisuda Sarjana Program Study Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 16 orang dan Wisuda Sarjana Program Study Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 15 orang.

Ada pun Wisudawan/i Sarjana Angkatan I Tahun 2021 yang terbaik untuk Program Study Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Yakni bernama Amma Fadhilah Nasution Binti Abdul Wahab Nasution dengan IPK 3,98.

Sedangkan untuk Wisudawan/i terbaik untuk Program Study Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Yakni bernama Sarini Pasaribu Binti Syairuddin Pasaribu dengan IPK 3,91. (Rizal Siagian)