Sosok Kapolres yang Sangat Rindu Dengan Abu Tumin Blang Badeh

572

BANDA ACEH Ketikberita.com | Abu Tumin yang mempunyai nama Tgk. H. Muhammad Amin, sosok Ulama kharismatis di Bireuen dikunjungi Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH, pada Senin kemarin (25/4/2022).

Dijelaskan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH, SIK, M.Si, dalam keterangannya, Selasa (26/4/2022) pagi, bahwa kunjungan Kapolres Bireuen tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan Abu Tumin Blang Badeh.

“Saat silaturahmi itu, Kapolres Bireuen sangat senang melihat kondisi Abu Tumin dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar Kabid Humas.

“Kapolres Bireuen mengungkapkan, Alhamdulillah dalam keadaan Abu sehat, saya sangat rindu dengan Abu Tumin, Alhamdulillah hari ini (kemarin) berkesempatan bisa jumpa dengan Abu, dan saya sempat sholat jamaah Ashar dengan Abu,”kutip Winardy.

Selain berbincang-bincang dengan Abu dalam silaturahmi itu, Kapolres juga juga memohon doa serta menyerahkan bingkisan lebaran dan sedekah, tandas Kabid Humas

Sosok Abu Tu Min memiliki nama lengkap Abu H. Muhammad Amin dikenal juga dengan panggilan Abu Tumin Blang Bladeh dan seorang pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh, Abu Tumin juga merupakan salah satu Ulama Sepuh di Aceh, tutup Kabid Humas. (AA)