Siswi SMK Negeri 2 Ulu Moro’o Raih Juara 1 Vocal Solo se-Provinsi Sumut

121

NIAS BARAT (Sumut) Ketikberita.com | Hal ini dapat dibuktikan, siswa dan siswi SMK Negeri 2 Ulu Moro’o dapat bersaing dengan SMK lainya dan mampu meraih prestasi yang luar biasa, salah satunya SMK Negeri 2 Ulu Moro’o yang terletak di Desa Hilisangawola Kabupaten Nias Barat turut serta dalam mengikuti perlombaan festival seni Vocal Solo tingkat SMK se -Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Prime Plaza Hotel Kualanamu oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang dimulai dari tanggal 29 Juli s/d 01 Agustus 2021 dan berhasil meraih Juara I Vocal Solo .

Terimawati Lombu adalah siswi dari SMK Negeri 2 Ulu Moro’o berhasil menjadi juara 1 Vocal Solo antara SMK se -Provinsi Sumatera Utara, dan Terimawati Lombu akan menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional untuk mengikuti festival selanjutnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Ulu Moro’o Serius Gulo mengucapkan terima kasih dan sangat bangga dengan Terimawati Lombu yang telah membawa nama baik SMK Negeri 2 Ulu Moro’o di tingkat Provinsi Sumut. Kita semua berharap anak kita Terimawati Lombu juga mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional ujarnya.

Semangat guru – guru dalam mengajar menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai dan berkualitas serta siswa dan siswi yang rajin belajar dan punya semangat meraih prestasi yang luar biasa.

Namun, SMK Negeri 2 Ulu Moro’o masih belum mendapat perhatian sama sekali dalam pembangunan. Dimana tempat ruang belajar siswa yang hanya darurat yang beratapkan rumbia, berdinding papan dan berlantai tanah serta meja dan kursi apa adanya.

SMK Negeri 2 Ulu Moro’o kembali berharap kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi Cq Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara kiranya memberi perhatian pembangunan gedung sekolah dan mobiler serta perlengkapan belajar mengajar untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi di SMK Negeri 2 Ulu Moro’o. (Wardi)