Siswi SMAN 5 Medan Mewakili SUMUT Sebagai Duta Lingkungan Green Ambrasador

149

MEDAN ketikberita.com | kepala sekolah SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari M.Pd melepas siswi kelas XI IPS 3 Gina Aqila Rivera untuk mengikuti wisuda dan pengenalan lingkungan hidup green ambrasador di Jakarta yang diadakan oleh kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan Republik Indonesia.

Gina Aqila Rivera yang aktif di Ekskul Jurnalis SMAN 5 Medan terpilih sebagai salah satu perwakilan dari Sumatera Utara untuk mengikuti Green Ambrasador di Jakarta, Dan bukan hal yang mudah Gina Aqilq Rivera mengikuti kompetisi yang diadakan oleh simpul belajar BPDAS WAMPU Sei Ular yang membuat nama beliau keluar sebagai peserta terbaik dengan itu layak diwisudakan oleh Green Ambrasador se-Indonesia di Jakarta.

Harapannya dengan mengikutinya salah siswi kita akan lebih menimbulkan kesadaran dan kertetarikan siswa/i dalam menjaga dan melestarikan lingkunhan hidup. Peka terhadapa isu global, perubahan iklim dan lainya yang dimana harapan saya ketika anak kita balik dari Jakarta dapat menyebar luaskan ilmu yang didpatnya dari Green Ambrasador selama 4 hari sebagai contoh serta mebawa agen perhubahan untuk Sumatera Utara khususnya siswa/siswi di SMAN 5 Medan dan lingkungannya, ujar Supraba Ika Sari M.Pd.

Sementara itu Yenni Andriani,S.E,M.AK yang juga sebagai pembina Ekstrakulikuler Jurnalis SMAN 5 Medan merasa bangga bahwa anak binaanya dapat lebih berbicara banyak di kancah nasional mengenai lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh kementerian Lingkungan dan kehutanan di Jakarta.

Sebagai pembina saya merasa beryukur bahwa Ekskul Jurnalis SMAN 5 Medan yang saya bawa selama ini dapat berprestasi dn bermanfaatan khusus nya di kegiatan Green Ambrasador se – Indonesia yang nanti akan diwisudakan di Jakarta yang dikuti seluruh perwakilan siswa dari masing masing masing daerah.

Harapan saya, anak saya bernama Gina daat mengharumkan nama baik sekolah SMAN 5 Medan dan kedepannya saya berharap siswa siswi yang lain dapat pebih berperstasi lagi, dari satu bidang kebidang yang lain, dan semoga akan bermunculan Gina – Gina sesudahnya yang lebih beprestasi lagi.

Selepas Gina mengikuti kegiatan yang diselengarakan oleh kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan dan balik ke kota Medan khususnya di SMAN 5 Medan Gina dapat menyebar luaskan ilmu yang didapat nya selama di Jakarta untuk membawa semangat perubahan baru mengenai kesadarab dan ketertarikan teman temannya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta nantinya Gina dapat mengedukasi agar teman teman nya lebih peka terhadap isu – isu global, lingkungan hidup seperti sampah, polusi udara dan perubahan ikilm serta bersama sama bergandeng tangan menjaga alam kita Indonesia dan khususnya alam dan lingkungan di SMAN 5 Medan, sebut Yenni.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan pemberian pesan dan kesan dari perwakilan Parlemen Pelajar Sumut 2023, yaitu Oktavia dan Edgar di bidang pendidikan.

Selanjutnya Ibu Kepala Sekolah, yaitu Ibu Supraba Ika Sari memberikan selamat kepada perwakilan dari SMAN 5 Medan sembari motivasi kepada siswa/i untuk dapat berprestasi dan berkarya di bidangnya masing-masing dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (AMN)