Sipirok Narobi Galang Donasi Untuk Pembangunan Masjid di Tapanuli Utara

313

TAPANULI UTARA (Sumut) ketikberita.com | Jejaring sosial seperti group pertemanan dalam aplikasi WhatsApp selain memungkinkan untuk saling bertukar informasi ternyata mampu menginisiasi aksi secara nyata.

Haji Amirsam Rangkuti, yang mempelopori terbentuknya wadah pertemanan anak rantau asal Sipirok dalam aplikasi WhatsApp yang diberi nama Sipirok Narobi Bersaudara berkisah bahwa melalui group pertemanan tersebut ia mencoba membangunkan solidaritas dan menggalang aksi sosial.

Saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Siunggas Desa Sitolubahal Kecamatan Purbatua Kabupaten Tapanuli Utara, Ahad (21/11) pria ramah yang bermukim di Sipirok itu mencontohkan jika belum lama ini Sipirok Narobi Bersaudara telah merealisasikan bantuan pendirian rumah tempat tinggal salah seorang warga Tapanuli Selatan yang kurang beruntung.

” Ketika informasi kita terima, kita survei, kita dokumentasikan dan kiat share di group, Alhamdulillah tidak butuh waktu lama donasi yang kita butuhkan sudah terkumpul dalam jumlah yang tidak sedikit”, lanjut bayo Rangkuti itu bertutur.

Haji Amirsam Rangkuti yang didampingi tokoh pers Tabagsel Manaon Lubis saat menyampaikan sambutannya dalam acara peletakan Masjid Taqwa Siunggas berkomitmen untuk menggalang donasi untuk pembangunan Masjid Taqwa Siunggas yang berdiri di tengah-tengah komunitas Muslim minoritas di Tapanuli Utara.

” Akan saya upayakan melalui Sipirok Narobi Bersaudara dan setiap pribadi yang saya kenal kedermawanannya untuk berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Taqwa Siunggas ini”, pungkasnya.

Bahkan baru saja daftar donasi diumumkan di group Sipirok Narobi Bersaudara sejumlah daftar donasi telah masuk ke rekening panitia Pembangunan Masjid Taqwa Siunggas seperti donasi ibu Ida Rambe dari Padangsidempuan.

Sebagaimana dikutip dalam sambutannya, Rangkuti juga menyebutkan jika Tabagsel mengenal sosok Ucok Amin, Rahmat S begitu juga pribadi-pribadi dermawan lainnya nanti akan kita upayakan untuk menyampaikan ini kepada mereka.

” Untuk panitia pembangunan Masjid Taqwa Siunggas, bangun kesolidan, buat management laporan secara transparan dan yakinlah bahwa Allah SWT akan memudahkan urusan pembangunan rumah ibadah ini”, ujarnya. (Abdul Rahman Sitompul)