Sinergi Dengan KKI Bali, Ajendam IX/Udayana Asah Kemampuan Bela Diri Anggotanya

37

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Dalam rangka Pembinaan Satuan (Binsat) dan meningkatkan kebugaran fisik anggotanya melalui olahraga bela diri, Kaajendam IX/Udayana Kolonel Caj Paham Priyono, S.E., M.M., menggelar acara pelantikan, pengukuhan dan ujian kenaikan tingkat anggota Ajendam IX/Udayana, pada Kamis (4/8/2022) bertempat di Lapangan Maajendam IX/Udayana, Denpasar.

Dalam pelaksanaannya, Kaajendam IX/Udayana bekerjasama dengan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Pengurus Provinsi Bali meresmikan Dojo Unit Khusus Ajendam IX/Udayana dan melantik beberapa Personel Ajendam IX/Udayana untuk menjabat dalam kepengurusan KKI Dojo Unit Khusus Ajendam IX/Udayana.

Selain upacara peresmian dan pelantikan Pengurus KKI Dojo Unit Khusus Ajendam IX/Udayana, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan ujian kenaikan tingkat ke Kyu-IV anggota Ajendam IX/Udayana.

Dengan telah dilaksanakannya peresmian, pelantikan, pengukuhan Dojo Unit Khusus Ajendam IX/Udayana dan ujian kenaikan tingkat ke Kyu-IV, Kaajendam IX/Udayana berharap kedepan akan dapat melahirkan karateka-karateka berprestasi yang dapat mengharumkan nama satuan dan Kodam IX/Udayana khususnya serta TNI Angkatan Darat pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua Harian KKI Bali I Gusti Made Suryantha Putra, S.Sos., menyampaikan bahwa sejarah perkembangan berdirinya KKI di Provinsi Bali saat itu, tidak terlepas dari peran serta Sinse Sambuak (anggota TNI kala itu). “Dimana salah satu muridnya adalah Sinse Rudi Harjito yang merupakan anggota Ajendam IX/Udayana yang juga merupakan salah satu tokoh pendiri KKI di Bali,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) FORKI Bali, Arman Setiawan, B.Bar.,M.P.Mktg., bersama Ketum Pengprov. KKI Bali, I Gede Dana, S.Pd., M.Si., Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Bali, Dr. Ardy Ganggas, SE., M.For(AIFO)., Ketua Dewan Guru KKI Bali, I Gede Ariana, SH., Ketua Harian KKI Bali dan para Pengurus KKI Bali lainnya. (Ar/Udy)