Sinegritas Dua Babin Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga

101

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam melaksanakan Kumonikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat membahas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa Bantayan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (18/6/2021).

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat serta mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) satuan komando kewilayahan terhadap komponen masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Serda Dika Syaputra dan Brigadir Aidil melakukan Komsos sebagai sarana pembinaan teritorial dengan warga binaanya.

Pada kesempatan tersebut Serda Dika Syaputra menyampaikan, kegiatan komunikasi ini penting dilaksanakan guna menciptakan hubungan yang harmonis antara Aparat dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Selain membahas tentang situasi keamanan kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspda terhadap wabah Covid-19 dan lindungi diri dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ujarnya.

Brigadir Aidil menambahkan, komunikasi sosial ini penting dilaksanakan dalam menjalin silutarahmi antara aparat dan warga dengan tujuan untuk membangun budaya kerjasama yang baik, sehingga apapun hal-hal menonjol yang terjadi di desa bisa cepat terselesaikan, tutupnya. (AA)