Silaturahmi Imlek 2573, Edy Rahmayadi Apresiasi Antusiasme Masyarakat Tionghoa Percepat Program Vaksinasi Covid-19 di Sumut

94

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi antusiasme masyarakat Tionghoa untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19. Sehingga pelaksanaan vaksinasi di daerah ini berjalan maksimal.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Silaturahmi Imlek 2573 dengan masyarakat Tionghoa Sumut, di Gedung Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Kampus Hijau STBA PIA Jalan KL Yos Sudarso, Lorong 12, Lingkungan XI, Nomor 17 Glugur Medan, Selasa (1/2).

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Tionghoa. Awalnya paling sulit orang mau divaksin, tapi orang Tionghoa semua menyodorkan diri untuk divaksin. Dan ini menjadi awal bergeraknya program vaksinasi di Sumatera Utara,” ungkap Edy Rahmayadi yang hadir didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Lubis.

Apresiasi tersebut disampaikan Edy merespons ungkapan terima kasih perhimpunan MITSU, atas kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bersama Forkopimda di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dalam menangani Covid-19 di Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Edy juga menyampaikan selamat merayakan Imlek bagi seluruh masyarakat Tionghoa, dan berharap perayaan imlek tahun ini membawa berkah bagi seluruh umat. “Khusus untuk warga Tionghoa di Sumatera Utara atau di mana pun berada, yang sedang melaksanakan Hari Raya Imlek 2573. Semoga pada Hari Raya Imlek ini dan seterusnya membawa kedamaian untuk seluruh umat manusia,” ungkapnya.

Ketua Harian Perhimpunan MITSU Juswan Tjoe mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumut dalam perayaan Imlek tersebut. Menurutnya kehadiran Gubernur merupakan bentuk perhatian Pemprov Sumut kepada masyarakat Tionghoa yang juga merupakan bagian dari masyarakat Sumut.

“Hari ini kami masyarakat Tionghoa sangat berbahagia karena kunjungan Gubernur Sumatera Utara, sehingga kami merasakan sangat diperhatikan. Ini sudah kedua kalinya beliau hadir merayakan Imlek bersama kami,” ungkapnya.

Juswan juga menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Tionghoa berkomitmen untuk mendukung seluruh program pembangunan di Sumut, terkhusus di bidang olahraga yang sedang menjadi perhatian.

“Gubernur berpesan, agar kami tidak hanya berfokus untuk berbisnis. Namun juga memperhatikan pembangunan olahraga di Sumut. Pada kesempatan ini kami sampaikan komitmen kami untuk mengambil bagian dan ikut memperhatikan pengembangan olahraga, demi generasi muda kita,” katanya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Fitriyus, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis, Kepala Biro Umum Mahfullah P Daulay dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung. (er)