Silaturahmi dengan Bank Mandiri Taspen, Ijeck Apresiasi Program Mantap

193

MEDAN ketikberita.com | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi program-program Bank Mandiri Taspen, dalam mendukung kesejahteraan para nasabah pensiunan.

Hal itu disampaikan Wagub Sumut saat menerima kunjungan Distributor Head 1 Sumatera Bank Mandiri Taspen Tiara Mayasari di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Medan, Rabu (1/2). Program tersebut di antaranya Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera.

“Tidak hanya fokus pada bisnis, tapi Bank Mandiri Taspen juga punya program pemberdayaan para pensiun, membantu para pensiun tetap produktif dan punya kemampuan yang bisa dijadikan penghasilan tambahan di masa tua,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck pun berharap program-program ini bisa terus berlanjut dan manfaatnya, tidak hanya dapat dirasakan oleh pensiunan ASN, TNI/Polri, Pegawai BUMN tapi juga untuk masyarakat umum. “Kalau bisa semakin banyak programnya, khususnya program yang memberikan pelatihan wirausaha,” harap Ijeck.

Sementara itu, Tiara Mayasari didampingi Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Medan Davit Maringgo menjelaskan, pihaknya memiliki tiga pilar di antaranya Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera.

“Mantap Aktif dibuat sebagai wadah untuk berkegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada panti asuhan dan lainnya, sekaligus juga membuat perkumpulan contohnya pengajian dengan para pensiun,” katanya.

Program Mantap Sehat, lanjut Tiara, di antaranya dengan memfasilitasi senam sehat para nasabah, terutama kepada para purnabakti, agar tetap sehat. Program terakhir Mantap Sejahtera dilakukan dengan memberikan pelatihan wirausaha kepada nasabah ASN yang akan masuk masa pensiun.

“Dua tahun sebelum pensiun mereka bisa memilih hobi untuk berwirausaha, atau bercocok tanam. Kita akan berikan pelatihan didampingi mentor, ada pelatihan hidroponik, ternak ikan lele atau ayam, budidaya jamur atau kalau punya hobi masak kami ada Mantap Cooking Club,” ujarnya.

Bank Mandiri Taspen, lanjutnya memiliki berbagai program untuk menuntun para calon pensiunan agar saat memasuki masa pensiun bisa tetap bajkan lebih produktif. (er)