Sidak Ke RSUD SAAS, Bupati Rocky: Nakes Jangan Sampai Belum Divaksin

95

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH akrab disapa Rocky dengan tegas mengatakan jangan sampai ada tenaga kesehatan (nakes) yang belum divaksin.

“Jangan sampai tenaga kesehatan kita dengar belum divaksin, tenaga kesehatan wajib vaksin,” demikian disampaikan Bupati Rocky saat melakukan sidak ke RSUD Sulthan Abdul Aziz Syah (SAAS) Peureulak, Kamis (23/12/2021).

Dalam inspeksi mendadak ini, Bupati Rocky turut didampingi oleh Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi dan Asisten Bidang Administrasi Umum T.Reza Rizki, SH, MSi.

Setiba di RSUD SAAS Peureulak, Bupati Aceh Timur turut mengumpulkan semua Nakes yang bertugas di rumah sakit milik pemerintah Aceh Timur itu, sekaligus Bupati turut mengecek semua Nakes guna memastikan mereka apa benar-benar telah divaksin Covid-19.

Dari sidak tersebut rombongan Bupati Rocky juga mendapati ada sejumlah nakes yang belum disuntik dosis tahap kedua. Usai mendapatkan data itu, Rocky mengintruksikan agar para nakes itu segera disuntik vaksin di aula yang telah ditentukan saat itu juga.

Menurut Rocky, langkah ini dilakukan agar tidak ada nakes yang luput dari vaksinasi, karena mereka adalah garda terdepan dalam melakukan pelayanan medis kepada masyarakat. Untuk itu Rocky tidak main-main demi melindungi warga Aceh Timur agar terhindar dari penularan wabah Covid-19, dan sekaligus menghindari penularan varian baru Omicron yang mulai telah ditemukan di Indonesia.

Sementara itu Direktur RSUD SAAS Peureulak Dr.Reza Fazri Sp An saat dikonfirmasi menyampaikan, tidak hanya nakes sidak juga dilakukan ke ruang pasien demi memastikan agar warga tidak ada lagi yang belum vaksinasi.

“Untuk nakes yang belum divaksin, tadi dikumpulkan semua dan divaksin langsung di Aula,” sebut Dr.Reza Fazri membenarkan.

Direktur RSUD SAAS ini juga mengaku bahwa dia telah mengeluarkan Surat Peringatan (SP) kepada para tenaga kesehatan di RSUD itu, namun kepada para nakes juga akan di berikan SP kedua.

“Kita akan keluarkan SP kedua kepada para nakes di RSUD SAAS bagi yang belum vaksin kedua,”jelas Dr.Reza Fazri mengakhiri keterangannya. (AA)