Sholat Idul Adha 1443 H, di Mushola Al Mubarok : Syukuri Nikmat ALLAH dengan Sholat dan Berkurban

364

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Kumandang Takbir mengagungkan asma ALLAH terus menggema sejak malam hari raya Idha Adha (10 Zulhijah) hingga subuh di Mushola Al Mubarok, Perumahan Citra Namorambe Asri (CNA), Jalan Suka Tanam, Kec.Namorambe, Kabupaten Deliserdang.

Memasuki pukul 7.30 WIB, Minggu (10/7/2022) kaum Muslimin/at di perumahan CNA dan sekitarnya berbondong-bondong ke Mushola dan lapangan bulutangkis di halaman mushola tersebut untuk melaksanakan sholat Idul ‘Adha 1443 H.

Seusai pelaksanaan sholat Idha Adha, selaku imam dan khatib, Ustad Ahmad Fauzi Rambe, SPd,I menyampaikan ceramahnya di hadapam ratusan jamaah yang memenuhi mushola dan lapangan. Ustad Fauzi mengatakan, Idul ‘Adha memberikan ikhtibar atau kesadaran bagi kita kaum Muslimin/at bahwa begitu pentingnya berkurban dan peduli akan sesama hamba ALLAH.

Diungkap ustad Fauzi, mimpi yang dialami Nabi Ibrahim sebanyak tiga kali dan diiringai dengan godaan syetan yang sangat dasyat itu menunjukan betapa kuatnya keimanan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS bersama putra kesayangannya Nabi Ismail AS.

Kepatuhan dan Keikhlasan jiwa yang dibuktikan Nabi Ibrahim dengan menyembelih anak kesayangannya saat usianya sudah sagat tua (90 tahun), sehingga Allah menggantikannya dengan hewan sembelihan, yatu seekor kibas, saat itu.

“Ikhtibar apa yang bisa kita ‘petik’ dari hikmah perjalanan hidup Nabi Ibrahim beserta putranya Nabi Ismail yang terkenal ketahuidannya itu? Patuh dna taat dengan perintah ALLAH Subhanallah ta’alla. Marilah kita Mensyukuri nikmat ALLAH. Dengan berkurban hewan lembu dan kambing yang bapak/ibu berikan..tidak seberapa dengan banyaknya nikmat yang Allah berikan kepada kita sampai saat ini..??!,” ujarnya.

Lebih lanjut ustad Fauzi menjelaskan, orang-orang sudah meninggal memohon kepad ALLAH untuk diberikan kesempatan sekali lagi kembali alam dunia ingin beramal soleh dengan bersedekah dan berkurban sebanyak-banyaknya.

Disebut ustad Fauzi lagi bahwa Surat Al Kautsar dengan 3 ayat itu, dijelaskan dan ditegaskan ALLAH dalam wahyunya kepada Nabi Muhammad agar kita selalu bersyukur atas banyaknya nikmat yang diberikan ALLAH.

“’Bersyukurlah dengan nikmat-nikmat yang diberikan ALLAH kepada kita, kemudian tegakan sholat dan berkurbanlah sebagai mendekatkan diri kepada ALLAH Swt,’ ucapnya.

Seusai melaksanakan sholat suat tersebut, para jamaah sholat Idul Adha di Mushola Al Mubaroksaling bersalama-salaman, mengucapakan Maaf Lahir dan Bathin dan berkesempatan foto bersama dengan ustad Ahmad Fauzi dan pengurus BKM Al Mubarok. (red)