Setelah Ucapkan Duakalimasyahadat, Ryan Wijaya Resmi Memeluk Agama Islam

25

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Hidayah Allah SWT bisa datang kepada siapa saja yang di kehendaki, Ryan Wijaya yang mana pada sebelumnya beragama Budha namun pada Bakda magrib, Jum’at malam (13/5/2022), bertempat di masjid Muwahiddin Gampong Jawa dirinya resmi dinyatakan memeluk agama Islam setelah mengucapkan Duakalimasyahadat yang dituntun oleh Ustadz Dr Awaluz Zikri, Lc.MA.

Acara pensyahadatan tersebut ikut disaksikan oleh pemuka agama dan tokoh masyarakat desa setempat, Ketua BKM masjid Muwahiddin Drs Ismail Rasyid, MA beserta anggotanya, Imum Chik Gampong dan Imum Dusun, Tuha Peut Gampong, para Kadus dan masyarakat jamaah shalat Maghrib yang berhadir pada kesempatan itu.

Ketua BKM Drs Ismail Rasyid, MA kepada media ini mengatakan, “Alhamdulillah Allah SWT telah memberi petunjuk dan hidayah kepada hambanya Ryan Wijaya yang pada sebelumnya dia beragama Budha, namun pada malam hari ini dirinya telah mengucapkan Duakalimasyahadat yang dituntun Ustadz Dr Awaluz Zikri, Lc MA.

Sambung Ketua BKM, berkat pensyahadatan ini, maka Ryan Wijaya resmi memeluk Islam dan menjadi seorang muslim, menjadi saudara kita yang se iman dan seagama, ujar Tgk. Ismail Rasyid.

Lebih lanjut Tgk. Ismail menjelaskan, “setelah memeluk agama Islam, nama yang dulunya Ryan Wijaya, kini nama tersebut ditambah menjadi Muhammad Ryan Hidayat Wijaya, nama tersebut ditambahkan oleh Ustadz Dr Awaluz Zikri yang menuntun dirinya mengikrarkan ucapan Duakalimasyahadat,” tutup Ismail Rasyid.

Setelah melakukan pensyahadatan, jama’ah yang berhadir selanjutnya melakukan shalat Isya bersama secara ber jama’ah. (AA)