Sertu Wahyudi Tetap Setia Dalam Pendampingan Vaksin Terhadap Anak Usia 6-11 Tahun

94

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 07/Kjm Kodim 0117/Atam Babinsa Sertu Wahyudi tetap setia dalam melaksanakan kegiatan Pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19 terhadap anak Usia 6-11 tahun, yang dilakukan oleh Tim Vaksinasi PKM Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda, bertempat di MIN 10 Desa Suemadam, Kecamatan Kejururuan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (09/02/2022).

Walaupun lelah dalam menghampiri pendampingan dan monitoring kegiatan serbuan vaksinasi, Babinsa Sertu Wahyudi akan tetap selalu Setia dalam menemani terhadap anak-anak sekolah yang di fokuskan untuk usia umur 6 sampai 11 tahun, agar kedepan anak-anak tersebut dapat membetuk heard Immunity dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pendidikan.

Peran Babinsa di suatu wilayah sangat-sangat di perlu dalam pendampingan Vaksinasi untuk mengatasi permasalahan yang ada dilapangan. “Ungkap Sertu Wahyudi sewaktu sedang dalam pendampingan. Iya juga mengutarakan,” bersyukur orang tua siswa sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang vaksinasi di masing masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana dan terdaftarkan walupun ada yang beberapa anak yang tertunda karena ada keluhan dan masih kendala sakit,terang Sertu Wahyudi

Danramil 07/Kjm Kapten Inf Nunu Rukmana juga berpesan. “ Dalam hal ini kita jangan lupa menerapkan disiplin dalam protokol kesehatan walaupun sudah di suntik Vaksinasi, dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan”.

Danramil 07/Kjm juga mengingatkan “kepada seluruh Babinsa di wilayahnya, untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi di wilayah binaannya. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait dilapangan bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.” tutup Danramil. (ABS)