Sertu Syamsuardi Ajak Masyarakatnya Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

345

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Sertu Syamsuardi bersama masyarakat melaksanakan penimbunan jalan yang berlubang sering dilalui warga dan memang yang sudah lama rusak di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (05/02/2022).

Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang.

Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Sertu Syamsuardi menggerakkan masyarakatnya untuk bergotong royong untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali .

Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut Sertu Syamsuardi, menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut.

Hal ini menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan jalinan kerjasama tersebut putus dan terus menerus dapat terjalin dengan baik. (ABS)