Sertu Lesmana: Murdani Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Kebun Cabe Sebagai Penghasilan Tambahan

350

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Upaya pemanfaatan lahan yang tidak produktif menjadi Produktif dan dapat berfungsi serta menambah penghasilan bagi para petani, Babinsa Sertu Lesman Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim, rutin mendampingi Murdani, seorang petani warga Dusun Alur jembatan, Desa Paya Tampah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (1/6/2022).

Disela kegiatannya Sertu Lesman mengatakan Sebagai upaya mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 11/Brb rutin dalam kegiatannya di pedesaan sesuai arahan Danramil 11/Brb Kapten CZI Karsono, harus selalu memantau dan mendampingi, masyarakat petani , ya seperti saya lakukan ke pak Murdani ini, bapak Petani Cabai merah, yang kini sudah mulai subur tumbuh di lahan yang dulunya tidak produktif, tuturnya.

Sertu Lesman mengatakan, kami sangat respek terhadap kegiatan Pak Murdani, yang memanfaatkan lahan yang tidak produktif ini menjadi lahan kebun Cabai merah, sehingga hasil dari jerih payahnya benar benar bisa dinikmatinya.

Ia juga menambahkan Kegiatan yang di lakukan Murdani saat memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi produktif, ini harus kita respon dan apresiasi terhadap kegiatan ini, pungkasnya.

Sementara itu Suprianto Keuchik Desa Paya Tampah menyampaikan kepedulian dan rasa empati yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Lesman terhadap masyarakatnya, sudah bukan menjadi pemandangan yang unik, atau aneh di gampong ini, keakraban beliau terhadap Masyarakat ini beliau lakukan selama beliau ditugaskan di Gampong Desa Paya Tampah.

Kita bisa lihat Walaupun panas menyengat , dengan pakaian Dinasnya tak segan Sertu Lesman terjun langsung kelokasi kebun Cabai merah milik Murdani untuk membersihkan gulma dikitaran tumbuhan Cabai merah tersebut.

Demi masyarakat binaan di wilayah teritorial Koramil 11/Brb tidak menyurutkan kegiatan Sertu Lesman untuk selalu bersama dengan masyarakat binaannya, sebut Keuchik supianto.

Saya sebagai Keuchik Gampong Desa Paya Tampah mengucapkan terimakasih kepada Sertu Lesman, beliau adalah Bintara Pembina (Babinsa) yang sangat akrab dan peduli terhadap masyarakat, dalam kegiatannya sebagai ujung tombak pelak- sana untuk menjalankan pembinaan kegiatan teritorial TNI AD, dan meningkatkan ketahan pangan yang dapat menambah penghasilan bagi Masyarakat ditempat tugasnya, Sertu Lesman tak sungkan untuk memberikan pembinaan dan arahan agar tanaman bisa tumbuh suburj dan bisa menghasilkan.ungkap Supianto Keuchik Gampong Desa Paya Tampah.

Saat pantauan Media ini bersama Murdani Petani Cabai merah Sertu Lesman melakukan perawatan tanaman Cabai merah di lahan milik petani tersebut. (AA)

Artikulli paraprakBabinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Jalin Komsos Dengan Nelayan
Artikulli tjetërCiptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Serta warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air