Serma Rahmat Kunjungi Perkebunan Cabe Milik Kelompok Tani Barona

540

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas rutin dalam rangka pembinaan wilayah sekaligus memberikan motivasi guna meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serma Rahmat Purnomo Koramil 13/Peureulak Timur jajaran Kodim 0104/Atim yang aktif melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani Barona dalam perawatan tanaman cabe di Desa Babah Kreung, Kecamatan Peureulak Timur, Kamis (17/3/2022).

Saat kegiatan pendampingannya Serma Rahmat menyampaikan, dalam proses perawatan pada tanaman jenis cabai sangat penting dilakukan, mengingat tanaman tersebut sangat rentan terserang hama penyakit yang berdampak pada terhambatnya tumbuh kembang tanaman.

“Selain itu, penyemprotan hama dan penyiangan rumput dan gulma sangat perlu diperhatikan untuk mencegah datangnya hama penyakit pada tanaman tersebut,” jelas Rahmat.

Sofyan salah satu Anggota Kelompok Tani Barona mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang sudah mendampingi kami saat perawatan tanaman. “Dengan kahadirannya pak Babinsa tentunya kami sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan kebersamaan ini tetap terjaga,” pungkasnya. (AA)

 

Artikulli paraprakKetua DPRD Sergai Belum Tau Pekan Lelo Resmi Atau Liar
Artikulli tjetërResmikan Kampus UMKM Shopee Medan, Wali Kota Medan Berharap Dapat Menjadi Trigger Dalam Mengupdate Kemampuan Pelaku UMKM Memasarkan Produk