Serma Agung Satrio: Pemanfaatan Lahan Produktif Kini Telah Menghasilkan

410

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serma Agung Satrio Wibisono adalah Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim yang selalu memperhatikan keadaan wilayah teritorialnya dan masyarakat binaannya, yakni di Desa Paya Bili, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (9/7/2022).

Disela kegiatannya Serma Agung Satrio mengatakan pada Media,setiap Babinsa harus melaksanakan fungsi pembinaannya Sebagai Tugas pokok membina rakyat serta memberikan motivasi dan juga memberikan penyuluhan di bidang keahliannya.

Seperti saat ini kita menyambangi perkebunan Pembibitan Tanaman Petai milik Pak Saiful(42) di Desa Payabili yang kebetulan sedang melakukan perawatan tanaman miliknya.

Pak Saiful adalah seorang petani di Desa Payabili bili Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, yang telah memanfaatkan lahan Perkebunan Sebagai lahan Produktif.

Kita bertukar pikiran dan memberikan motivasi kepada Pak Saiful supaya menekuni budidaya tanaman tersebut, tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga, jelas Babinsa.

Ia menambahkan, kita berharap perkebunan Pembibitan ini dapat menghasilkan Bibit Tanaman yang maksimal sehingga bisa mendongkrak dan meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Kecamatan Birem Bayeun khususnya di Desa payabili, imbuhnya.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten CZI Karsono, membenarkan kegiatan yang dilakukan Anggotanya, dan ia menuturkan bahwa ini merupakan bentuk upaya komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan edukasi tentang pemanfaatan lahan pekebunan menjadi produktif.

Danramil juga menambahkan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya dan sebagai langkah untuk memonitor wilayah, tidak hanya itu Babinsa memanfaatkan Komos tersebut sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babisa dengan warga binaannya, pungkas Kapten CZI Karsono. (AA)