Serka Eddy H Bersama Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Parit

354

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 02/Karang Baru Serka Eddy.H bersama warga binaan gotong royong membersihkan aliran air atau parit, rumput liar dan sampah di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (25/09/2022).

Serka Eddy.H mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan seperti saat ini.

Lebi lanjut Ia mengatakan Saat ini wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sering kali turun hujan, mengantisipasi derasnya air hujan yang turun. Kita laksanakan gotong royong bersihkan parit supaya saat hujan aliran air lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari penyakit seperti nyamuk,” ungkap Serka Eddy.

Serka Eddy mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir,” pungkasnya. (ABS)