Seribuan Warga Mabar Hilir Hadiri Penyuluhan Bahaya Narkotika serta Doa Bersama

283

MEDAN ketikberita.com | Seribuan warga hadiri penyuluhan ancaman bahaya narkotika serta doa bersama menjelang pergantian tahun yang diadakan di Masjid Al- Amin Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, Senin (24/12.2018).

Diawali dengan pembacaan Al-Quran serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya lalu acara diisi dengan pemaparan dari Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo serta dilanjutkan kembali dengan penyuluhan oleh Direktur Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Sumut, DR H Zulkarnain Nasution MA, ICAP.

Selanjutnya penyuluhan ancaman bahaya narkotika serta doa bersama itu disuguhi dengan acara hiburan yang menampilkan Volk Song serta pembacaan puisi yang dibawakan oleh Remaja Masjid Al-Amin.

Dalam acara tersebut hadir Direktur Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Sumut, DR H Zulkarnain Nasution MA, ICAP, Kapolsek Medan Labuhan yang diwakili Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Danramil 11/MD, Kapten (Inf) Sabur Utomo yang diwakili Sertu Darmansyah serta Serda Gunadi, Ketua PAC GRANAT Medan Deli yang diwakilkan oleh Ketua Ranting GRANAT Mabar Hilir Imam Sutowo, Ketua LSM Penjara Baharuddin bersama anggota, Ketua LPM Mabar Hilir Suwandy Tarigan tokoh agama serta tokoh masyarakat dan seluruh Kepling di Kelurahan Mabar Hilir.

Menurut Ketua Panitia Yusmaidi, acara dibuat adalah untuk memberi pencerahan terhadap masyarakat semua, agar mereka lebih memahami tentang bahaya serta dampak dari penyalahgunaan penggunaan narkotika.

“Kita berharap agar semua masyarakat bisa memahami dan lebih waspada lagi terkait bahaya serta dampak dari penyalahgunaan penggunaan narkotika,” jelas Ketua Panitia Yusmaidi yang didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Remaja Masjid dan Ketua Dewan Pembina BKM Masjid Al-Amin, Ustad Nursali.(to)