Serda Syamsuar Dampingi Petani Merontokan Padi Hasil Panen

103

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) terus dilakukan dengan semangat. Para Babinsa tak kenal lelah ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani di desa binaannya masing – masing.

Seperti yang dilakukan saat ini oleh Serda Syamsuar, anggota Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang membantu petani merontokan padi hasil panen di lahan sawah milik Bapak Warto, anggota kelompok tani Bina Usaha di Desa. Perk Pulau Tiga, Kecamatan. Tamiang Hulu, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (25/03/2021).

Sambil bercengkrama dan bersenda gurau dengan petani, Serda Syamsuar membantu petani merontokan padi yang sudah di potong, tanpa terasa seiring waktu pekerjaan itupun selesai.

Serda Syamsuar mengatakan inilah kepedulian kami sebagai Babinsa melakukan pendampingan kepada para petani ” ungkap Syamsuar, yang disambut senyum Bapak Warto beserta anaknya, karena pekerjaannya di bantu oleh Serda Syamsuar sampai dengan selesai.

Bapak Warto beserta anaknya pun mengucapkan banyak terima kasih atas kerja nyata babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, semoga hasil panen kali ini memuaskan dan menambah kesejahteraan kami para petani,” ujarnya. (ABS)