Serda Sartono Dampingi Petani Bentuk Kelompok Tani

123

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Atim Serda Sartono ikut memantau dalam pelaksanaan rapat pembentukan kelompok tani baru khusus Santri Dayah, di Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (24/2/2022).

“Kegiatan pendampingan ini selalu dilakukan oleh Babinsa bersama dengan PPL pertanian sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah melalui Dinas Pertanian dalam mewujudkan swasembada pangan,”ujar Babinsa.

Pembentukan kelompok tani baru khususnya Santri Dayah ini atas permintaan pimpinan dayah kepada dinas pertanian, yang bertujuan untuk mengisi kekosongan waktu agar para santri juga bisa lebih mandiri, karena selama ini ada lahan persawahan milik dayah yang bisa dikerjakan oleh para santri Dayah, dan sebelumnya juga sudah dikerjakan akan tetapi belum optimal.

“Babinsa menyampaikan kepada Ketua kelompok tani yang terpilih agar dapat mengelola kelompoknya, sehingga apabila ada bantuan benih atau pupuk dan lainnya dari dinas pertanian dapat tersalurkan ke anggota kelompok secara baik,”tegasnya.

Fahrulah selaku ketua Kelompok Tani yang terpilih, mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa serta PPL yang selalu membantu kami dilapangan dan selalu memberikan motivasi dan semangat bagi para petani, sehingga dengan sendirinya pencapaian akan swasembada pangan dan kesejahteraan petani dapat terwujud, pungkasnya. (AA)