Serda Nasri: Akibat Hujan, Aktifitas Panen Padi Di Desa Masih Terhenti

237

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serda Nasri Ginting dan Koptu Siswandi Babinsa Ramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim monitoring persawahan di wilayah binaannya, Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Hujan yang sudah berjalan selama 4 (empat) hari diwilayahnya sejak, Jum’at (25/2/2022) hingga sekarang ini, Senin (28/2/2022) ini, berujung ujian bagi para petani di wilayah binaan Serda Nasri Guntung, hal itu dikarenakan para petani tidak bisa memanen padi yang sudah menguning di sawahnya.

Lewat via WhatsApp melalui media ini Serda Nasri menjelaskan bahwa banyak warga petani di wilayahnya terhenti memanen padi meskipun padi tersebut sudah waktunya di panen dikarenakan selama 4 (empat) hari berturut-turut hujan, bahkan ada sebahagian padi mereka yang terendam habis karena banjir,” ujarnya.

“Meskipun hujan turun terus menerus, kami (petani) setiap hari harus mendatangi untuk mengecek padi di sawah untuk melihat perkembangan surutnya air, pak (Serda Nasri), guna untuk bisa atau tidak padi yang sudah harus dipanen meskipun volume air masih tinggi,” jelas salah satu warga saat kepada Serda Nasri.

Serda Nasri berharap “semoga hujan segera berhenti untuk kedepannya, agar semua petani di wilayahnya dapat memanen padinya yang sudah menguning,” pungkasnya. (AA)